Tertarik dengan kuliner dan ada Trans Pakuan - WisataHits
Jawa Barat

Tertarik dengan kuliner dan ada Trans Pakuan

BOGOR (BeritaTrans.com) – Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang banyak diminati wisatawan. Selain pesona alamnya, wisata kuliner kota hujan juga sayang. Mulai dari tauge goreng, roti unyil hingga shake beer.

Tak heran, Bogor kini ramai dikunjungi, apalagi di akhir pekan. Dengan semangat tersebut, GoTo tetap berkomitmen melayani kebutuhan masyarakat sekaligus memperkuat perekonomian daerah Bogor.

Sebagai bagian dari ekosistem GoTo, Gojek dan GoPay telah membuktikan kehandalannya di kota hujan. QRIS GoPay tidak hanya hadir di tempat-tempat wisata populer seperti Kebun Raya Bogor dan PKL Kuliner Surya Kencana, tetapi juga dapat digunakan untuk metode pembayaran Trans Pakuan.

Sementara itu, layanan GoFood juga telah membantu UKM Bogor untuk memudahkan mitra bisnis menjangkau lebih banyak pelanggan sekaligus memperluas skala bisnisnya.

Misi GoTo untuk mendukung ekonomi hiperlokal

Kehadiran Gojek, GoPay dan GoFood diharapkan mampu menghubungkan masyarakat, memberdayakan UMKM serta mendongkrak perekonomian daerah dan pariwisata. GoPay Offline Payment GoTo Financial Head, Kelvin Timothy mengatakan, hal itu sejalan dengan misi perusahaan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi hiper-lokal dan mendorong Bogor menjadi kota pintar.

“Kami terus memperluas layanan, tidak hanya di berbagai tempat wisata, tetapi juga memfasilitasi mobilitas dan transaksi dengan menjadi bagian dari Trans Pakuan sebagai moda transportasi pilihan warga Bogor. Kami berharap layanan ini dapat mendukung misi Pemkot Bogor untuk merevitalisasi perekonomian dan mewujudkan smart city,” jelasnya.

Upaya GoTo ini juga mendapat sambutan baik dari pemerintah daerah. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan bahwa Gojek dan GoPay membawa kemudahan dan kesejahteraan bagi warga Bogor melalui ekosistem digital.

“Ada dua hal yang terus dilakukan Pemkot Bogor bersama seluruh pemangku kepentingan, yakni membantu warga dan meningkatkan kesejahteraan warga dengan membangun ekosistem digital. Kami menghargai dan berterima kasih atas kerjasama antara Gojek dan GoPay dengan Kebun Raya Bogor, Trans Pakuan dan UKM di Suryakencana dan tempat-tempat lain yang membuat hidup lebih mudah, ”katanya.

“Harapan saya ekosistem digital ini bisa melibatkan banyak pemangku kepentingan, salah satunya GoPay bisa menjangkau lebih banyak UMKM di kebun raya,” ujar Bima.

Sesuai dengan Bima Arya, Plt. Presiden dan Direktur Perumda Transport Pakuan Rachma Nissa Fadliya mengatakan, sejak diluncurkannya Gopay, antusiasme masyarakat terhadap Trans Pakuan meningkat hingga mencapai 96 persen.

“Sesuai data yang kami kumpulkan, pengguna GoPay mencapai 96 persen dengan metode pembayaran cashless. Hal ini tentunya sejalan dengan semangat Pemkot Bogor untuk mendorong warga Bogor menggunakan transportasi umum dan hanya bermodalkan smartphone, Trans Pakuan dapat dengan aman, ekonomis, aman dan nyaman mengantar masyarakat Bogor ke tempat tujuan,” ujarnya.

Selain memperkuat komitmennya terhadap layanan transportasi yang aman dan nyaman, Gojek juga memberikan dukungan komprehensif bagi UKM Bogor, salah satunya dukungan GoFood di hub PKL legendaris di Jalan Suryakencana, untuk menyesuaikan diri di tengah perekonomian yang menantang.

Bupati Gojek Bekasi dan Bogor Dimas Ganjar Romadhon menambahkan, sektor UMKM di Bogor mampu menjaga perekonomian kota Bogor tetap berjalan di masa pandemi dan kini pulih lebih cepat.

“Digitalisasi menjadi salah satu faktor kunci kemampuan UMKM tidak hanya bertahan tapi juga terus berkembang di masa pandemi. Melalui GoBiz, aplikasi solusi bisnis untuk mitra bisnis GoFood, UMKM dapat mengelola operasional bisnis sehari-hari dan juga mengakses data untuk membantu menganalisis kinerja bisnis dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

GoPay juga menawarkan cashback 50 persen dengan maksimal Rp 5.000 untuk pengguna Trans Pakuan. Caranya, gunakan saja kode promo GOPAYPAKUAN saat check out. Pengguna juga dapat melakukan top up saldo GoPay di vending machine yang tersedia di berbagai lokasi di Kebun Raya Bogor dan Botani Square. (ds/Sumber Kumparan.com)

Source: www.beritatrans.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button