Terpesona Wisata Wira Garden, Hantoni Hasan: Wisata alam harus dipadukan dengan wisata gastronomi - WisataHits
Jawa Timur

Terpesona Wisata Wira Garden, Hantoni Hasan: Wisata alam harus dipadukan dengan wisata gastronomi

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung– Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hantoni Hasan menikmati camp zone dan menelusuri area tracking Taman Wira, Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat (TBB), Kota Bandar Lampung.

Hantoni Hasan yang hendak mencalonkan diri dalam Pilgub Lampung 2024, berada di Taman Wira selama dua hari, Senin (24/10/2022) dan Selasa (25/10/2022).

Di sanalah tersirat konsep pengembangan destinasi wisata alam bernama Hantoni Hasan Lampung. Tidak hanya wisata pantai, Lampung juga kaya akan wisata alam.

Melihat hal tersebut, Hantoni Hasan, pengemban slogan “Lampung Bangkit”, mencetuskan ide wisata alam dengan wisata gastronomi.

“Daerah Lampung sangat kaya akan pariwisata, alangkah baiknya jika potensi alam yang indah ini dipadukan dengan wisata gastronomi. Bagaimana konsep ini bisa kita terapkan ke depan,” kata Hantoni Hasan kepada Tribunlampung.co.id, Selasa pagi.

Baca juga: Hantoni Hasan Terbang ke Gresik, Jawa Timur, Belajar Pengolahan Pupuk

Baca Juga: Hantoni Hasan Terima Nasehat Umar Ahmad, Bangun Filosofi Masyarakat Lampung Bernapas

Lampung kaya akan wisata pantai

Provinsi Lampung selalu dikenal dengan kekayaan alamnya, baik di sektor pertanian perkebunan maupun di sektor pariwisata khususnya wisata pantai.

Di sektor pertanian perkebunan, Lampung selalu dikenal dengan kopi dan ladanya. Di sektor pariwisata, Lampung juga kaya akan wisata pantai di kawasan pesisir.

Baik yang belum tersentuh maupun dalam pengembangan.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hantoni Hasan menilai potensi kekayaan alam Lampung harus didukung dengan perbaikan infrastruktur sebagai sarana penunjang.

Oleh karena itu, masyarakat dari luar daerah akan berbondong-bondong menjadikan Lampung sebagai destinasi wisata khususnya wisata pantai.

Dalam hal ini, Hantoni menyoroti kekayaan wisata pantai yang dimiliki Lampung. Dalam mengembangkan sektor wisata pantai, Hantoni berpendapat perbaikan infrastruktur harus terus didorong.

Menurutnya, potensi wisata pantai yang dimiliki Lampung belum banyak dimiliki provinsi yang berbatasan dengan Lampung.

“Sebut saja provinsi Jambi, Palembang, tidak memiliki pantai. Nah Lampung punya (pantai), itu salah satu nilai jualnya, wisata pantai,” jelas Hantoni Hasan kepada Tribunlampung.co,id.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button