Terkesan dengan keindahan bunga Tabebuya di Jombang, Gubernur Khofifah mengajak masyarakat menikmati suasana Jalan Negeri Sakura – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Terkesan dengan keindahan bunga Tabebuya di Jombang, Gubernur Khofifah mengajak masyarakat menikmati suasana Jalan Negeri Sakura – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Terkesan dengan keindahan bunga Tabebuya di Jombang, Gubernur Khofifah mengajak masyarakat menikmati suasana Jalan Negeri Sakura

Diunggah pada: 4 Sep 2022 11:53:08 5

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyaksikan mekarnya bunga Tabebuya di Alun-alun Jombang pada Sabtu sore (9/3/2022).

Ruang Berita Jawa Timur – Keindahan bunga Tabebuya bisa menjadi daya tarik tersendiri di beberapa daerah di Jawa Timur. Mulai dari Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Batu, Kab. Jombang, Blitar, Kediri, Sidoarjo, Gresik, Madiun dan Kabupaten/Kota lainnya.

Keindahannya semakin terasa saat bunga tabebuya bermekaran. Perhatikan bahwa tabebuya ini mulai berbunga pada bulan April dan September atau di musim panas. Bunganya mekar selama sekitar 3-4 hari dan kemudian rontok.

Untuk menikmati keindahannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri melihat bunga Tabebuya bermekaran di Alun-alun Jombang pada Sabtu sore (3/9/2022).

Saat itu Gubernur Khofifah didampingi Bupati Jombang Mundjidah Wahab meninggalkan Kab Jombang menuju Alun-alun Jombang. Sembari menyapa warga sekitar, Gubernur Khofifah tak henti-hentinya mengagumi dan kagum dengan keindahan bunga Tabebuya.

“Sambil memantau stok elpiji 3kg di depo dan distributor di Jombang, saya menikmati Alun-Alun Jombang bersama Bupati Mundjidah Wahab sembari bunga Tabebuya bermekaran. Cantik sekali, bunga tabebuya bermekaran, instagramable banget,” kata orang nomor satu di Jawa Timur itu.

Gubernur Khofifah melihat keindahan ini dan mengajak masyarakat sekitar untuk menikmatinya sembari berswafoto atau selfie di bawahnya. Suasana Jalan Sakura Country Style tidak hanya di Jombang, tapi juga di kabupaten/kota lain Bunga Tabebuya sedang bermekaran.

“Saya mengajak seluruh warga untuk menikmati keindahan Bunga Tabebuya. Ayo buruan karena waktu berbunga Tabebuya hanya 3 sampai 4 hari saja. Setelah musim gugur ini, tunggu tahun depan untuk menikmati lagi. Akhir minggu yang menyenangkan. Jangan lupa bahagia,” ujarnya.

Menurutnya, keindahan bunga tabebuya di Jawa Timur tidak kalah indahnya dengan bunga sakura di Jepang. Karena itu, ia berharap bunga Tabebuya yang bermekaran di berbagai daerah di Jawa Timur bisa menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikembangkan.

“Jika ingin menikmati keindahan bunga bermekaran seperti bunga sakura di Jepang, tidak perlu jauh-jauh. Di Jawa Timur ada banyak tabebuya yang bentuknya mirip bunga sakura. Jadi tunggu apa lagi, mari kita nikmati momen saat bunga tabebuya ini mekar,” ujarnya.

Pada akhirnya, Gubernur Khofifah berharap mekarnya bunga Tabebuya dapat mendorong kabupaten/kota di Jawa Timur untuk menghiasi kotanya dengan berbagai tanaman. Sehingga tidak hanya cantik dan indah, tetapi juga dapat memberikan oksigen atau sedekah oksigen.

“Menanam berbagai tanaman dan pohon yang indah tidak hanya akan menambah keindahan kota, tetapi juga bagian dari oksigenasi makhluk hidup di bumi ini,” pungkasnya. (merah)

#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur #Tabebuya #Jombang Square

Source: kominfo.jatimprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button