Inilah sederet artis cantik berdarah Bengkulu - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah sederet artis cantik berdarah Bengkulu

Titi Kamal, Foto: Dok/Instagram

Berita Interaktif – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah baru saja bertemu artis nasional Ashanty untuk menjadi Duta Kebudayaan, Pariwisata dan Seni Provinsi Bengkulu. Gubernur berharap, istri penyanyi Anang Hermansyah itu ikut mempromosikan Bengkulu dengan statusnya sebagai artis berdarah Bengkulu.

Selain Ashanty, ternyata banyak artis dengan bunga bengkulu yang bisa menjadi selebriti papan atas. Mulai dari artis akting, penyanyi, juru masak hingga moderator. Berikut daftar yang disusun oleh tim redaksi Bengkuluinteraktif.com dari berbagai sumber:

1. Arumi Bakhzin

Arumi

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ini adalah seniman bunga bengkulu. Dia memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model. Arumi Bachsin adalah anak dari Rudy Bachsin, seorang arsitek dari Kota Manna, Bengkulu Selatan.

Ibunya adalah seorang Belanda-Jerman bernama Maria Lilian Pesch. Hanya saja perempuan kelahiran Jakarta 19 Februari 1994 itu menghabiskan masa kecilnya di ibu kota Jakarta.

“Alhamdulillah Bengkulu adalah tanah leluhur saya. Tepatnya di Bengkulu Selatan Manna,” kata Arumi beberapa waktu lalu.

2. Ashan

Ashant

Ashanty sering membagikan kenangannya dengan kakeknya di media sosial. Istri Anang Hermansyah rupanya adalah sosok kakek bernama Prof. KH. Abdullah Siddik yang ternyata berasal dari Bengkulu.

Abudullah Siddik adalah tokoh pergerakan sekaligus sejarawan yang pernah dicalonkan sebagai pahlawan nasional Bengkulu oleh pemerintah provinsi Bengkulu. Kakek Ashaty lahir di Muara Aman, Lebong dan merupakan penulis buku Adat Rejang

Ashanty belum lama ini bertemu dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Ia diangkat menjadi Duta Kebudayaan, Seni dan Pariwisata di Provinsi Bengkulu.

3. Titi Kamal

Titi Kamal

Mungkin banyak yang bertanya-tanya seperti apa kisah Titi Kamal dengan Bengkulu. Artis cantik ini juga berdarah Bengkulu. Titi Kamal, nama asli Kurniaty Kamalia, adalah seorang aktris Indonesia yang dikenal sebagai model, aktris film dan penyanyi.

Istri Cristian Sugiono lahir dari orang tua keturunan Malaysia dengan ayah Kamal Badri dari Palembang dan ibu Elly Rosniati dari Bengkulu. Ia lahir pada 7 Desember 1981 di Jakarta.

4. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

Artis sensasional ini juga memiliki darah Bengkulu tepat di Curup, Rejang Lebong. Ketika ayahnya Mawardi meninggal pada tahun 2014, keluarga besar Nikita Mirzani mengadakan doa gaib di Masjid Agung Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Artis yang saat ini berselisih dengan presenter Najwa Shiab ini bahkan beberapa kali mengaku berasal dari Bengkulu. Ia pun tak segan menyapa warga Bengkulu saat tampil di TV.

5.Ryan Dea

Ryan Dea

Penyanyi Ryana Dea Maharani adalah artis papan atas keturunan Bengkulu. Ia lahir pada tanggal 6 Desember 1989 di Kota Bengkulu. Ryana Dea bahkan sempat beberapa kali berlibur ke Bengkulu bersama suaminya Puadin Redi. Baru-baru ini, ibu aktor “pub” itu bahkan terlibat kasus di Bengkulu. Ibunya dilaporkan tentang proyek itu oleh seorang warga Kota Bengkulu.

6. Farah Quinn

Farah Quinn

Ketua Farah Quinn adalah anak dari mantan pejabat Bengkulu bernama Fauzan Rahim, yang merupakan mantan Asisten Pemerintah Provinsi Bengkulu. Farah sering diundang untuk mengisi acara di Bengkulu. Orang tuanya tinggal di Kota Bengkulu.

Lahir pada tanggal 8 April 1980, wanita ini merupakan seorang kepala suku yang terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Dia bercerai dari suami pertamanya. Sekarang dia dikatakan telah menikah lagi dengan seorang pria kulit putih Amerika.

Penerbit: Faith SP Noya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button