6 Tempat Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi! - WisataHits
Jawa Tengah

6 Tempat Wisata di Jambi yang Wajib Dikunjungi!

AKURAT.CO Jambi adalah sebuah provinsi di pulau Sumatera yang berada di tengah-tengahnya. Letaknya yang strategis kerap menjadikan Jambi sebagai tujuan wisata kotamadya.

Tempat wisata di Jambi juga sangat beragam, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah. Beberapa diantaranya adalah tempat wisata populer di Jambi seperti Gunung Kerinci, Candi Muaro Jambi, Taman Rimba dan Makam Para Raja.

Tempat wisata di Jambi ini tidak hanya populer di kalangan penduduk lokal tetapi juga di kalangan mancanegara.

Baca juga:

Dihimpun oleh AKURAT.CO dari berbagai sumber, berikut daftar tempat wisata populer yang wajib dikunjungi di Jambi.

1. Candi Muaro Jambi
6 tempat wisata populer di jambi yang keren dan wajib dikunjungi - foto 1
Pemprov Jambi

Candi Muaro Jambi merupakan kompleks candi Hindu-Budha terbesar di Asia Tenggara. Candi ini meliputi area seluas 3981 hektar. Menurut Wikipedia, candi ini kemungkinan besar merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu.

Tempat wisata ini merupakan salah satu yang paling populer di Jambi. Kompleks candi ini dapat digambarkan sebagai salah satu tempat paling bersejarah. Kota itu sendiri berbatasan dengan Sungai Batanghari, sungai terpanjang di Sumatera. Tempat wisata yang selalu populer ini disebut-sebut memiliki luas delapan kali luas Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Situs purbakala ini membentang sepanjang 7,5 kilometer dari barat ke timur di sepanjang tepian Sungai Batanghari. Untuk mengunjungi kompleks candi ini, wisatawan dapat menempuh jalur darat dan sungai dengan jarak 30 km dari Kota Jambi.

2. Pulau Penyu
6 tempat wisata populer di jambi yang keren dan wajib dikunjungi - foto 2
Liburan. bersama

Pulau Penyu menjadi tujuan wisata populer selanjutnya di wilayah Jambi. Seperti namanya, pulau ini merupakan habitat alami penyu. Di Jambi sendiri terdapat beberapa pulau tak berpenghuni yang menjadi habitat bagi hewan-hewan tertentu. Berkunjung ke tempat ini, wisatawan disuguhi pemandangan yang indah dan asri.

Pulau Penyu menawarkan pemandangan laut dengan bebatuan yang diselingi pasir putih bersih. Panorama ini pasti akan memanjakan wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut. Namun, di Pulau Penyu, pengunjung harus berhati-hati karena banyak telur penyu yang tersimpan di bawah pasir.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button