5 rekomendasi makanan khas jember yang enak - WisataHits
Jawa Timur

5 rekomendasi makanan khas jember yang enak

Klik TIMES.COM | MISKIN – Jember merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur. Kota Jember tidak hanya memiliki banyak rekomendasi tempat wisata, tetapi juga makanan khas yang banyak diburu pecinta kuliner.

Cita rasa makanan khas Jember yang tidak pernah terlupakan oleh wisatawan yaitu makanan khas Jawa Timur. Misalnya ada soto, sate, wedang cor, mie wantan hingga gudeg pecel. Itulah beberapa menu yang menjadikan kuliner khas Jember wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota ini.

Kebanyakan wisata kuliner khas Jember sudah melegenda dan sudah lama dikenal. Jadi rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi, rasanya yang enak akan membuat pengunjung senang saat memakannya.

Berikut rekomendasi makanan khas Jember yang dikutip tempatwisataindonesia.com:

Pecel Gudeg

Pecel gudeg merupakan kuliner khas Jember dan wajib dikunjungi. Makanan khas Jawa Timur ini cukup unik karena perpaduan antara Nasi Pecel dan Gudeg, Cecek, potongan daging, rempeyek, kacang panjang dan sambal pecel yang khas.

Seporsi Pecel Gudeg disajikan dengan lauk pauk yang disediakan dan lauk pauknya dipilih sesuai selera. Tergantung dari jenis lauknya, harganya akan lebih mahal, Gudeg Pecel ini mudah ditemukan karena terletak di Jalan Kartanegara dan buka dari jam 6 pagi sampai jam 2 siang.

pangsit pasta

Mie Pangsit yang cukup terkenal dan direkomendasikan oleh kota Jember adalah Mie Pangsit Rama, mie ini merupakan salah satu tempat mie terenak di Jember.
Warung mie ini buka dari sore hingga malam hari. Beberapa menu yang disajikan antara lain chicken wonton, sop pangsit, yong tau, bakwan, dan beberapa menu lainnya yang tak kalah enak.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button