Tempat foto dan harga tiket - WisataHits
Jawa Barat

Tempat foto dan harga tiket

Tempat foto dan harga tiket

Fairy Garden merupakan salah satu destinasi wisata unik di Bandung. Tempat ini mengusung konsep negeri dongeng lengkap dengan replika bangunan kastil, taman yang indah, dan staf yang ramah permainan kostum sebagai tokoh dalam dongeng.

Memiliki berbagai wahana ramah anak dan spot Instage. Sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga bukan? Sebelum berkunjung, cari tahu dulu tentang tiket aktivitas seru di Fairy Garden.

1. Lokasi, jam buka, dan harga tiket

Fairy Garden: spot foto dan harga tiketPotret pertunjukan malam di Castle of Lights, Fairy Garden (instagram.com/fairygardenbandung)

Lokasi: JL.Maribaya No.KM. 3, RW. 9, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Waktu aktif:

  • 09.00 – 17.00 WIB (Senin – Kamis)
  • 09.00 – 20.00 WIB (Jumat – Minggu)

harga tiket: Rp 20.000 hingga Rp 100.000 per orang (tersedia berbagai pilihan paket tiket)

Telepon: 0822-2045-4830

2. Rute dan Transportasi

Fairy Garden: spot foto dan harga tiketPotret liar di Fairy Garden (instagram.com/fairygardenbandung)

Berjarak 19 kilometer dari Jalan Asia Afrika Kota Bandung, taman bermain ini dapat dengan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Ada beberapa pilihan rute menuju Fairy Garden yang bisa kamu tempuh, berikut detailnya.

Rute menuju Fairy Garden dengan kendaraan pribadi

  • Dari Kota Bandung – Jl. Setia Budhi – Plumbing – Jl. Raya Lembang – Taman Peri.
  • Keluar Cimahi dari Tol Baros Cimahi – Parongpong – Jl. Raya Lembang – Taman Peri.
  • Dari Alun-alun Lembang Anda bisa mengambil rute menuju Maribaya.

Rute ke Fairy Garden dengan transportasi umum

Jika Anda datang dari luar dan naik bus, Anda bisa turun di Terminal Leuwipanjang. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan bus kota menuju Plumbing dan turun di Terminal Plumbing.

Kemudian naik angkot menuju Lembang ke Pasar Panorama Lembang. Setelah itu, Anda bisa naik ojek untuk menuju Taman Peri.

Jika Anda tidak mengerti petunjuk arah, Anda dapat membuka aplikasi petunjuk arah di telepon pintar untuk mencapai taman peri. Pastikan Anda memasukkan titik lokasi tempat Anda berada dengan benar, oke?

Baca juga: NuArt Sculpture Park: Rute dan Biaya Masuk

3. Memiliki empat taman hiburan yang berbeda

Fairy Garden: spot foto dan harga tiketDesa Gypsy di Fairy Garden (instagram.com/fairygardenbandung)

Tempat wisata keluarga ini dibangun dengan empat tema berbeda yang terletak di lokasi dalam Belum di luar. Untuk menjelajahi wahana di dalamnya, Anda tetap harus membayar dengan tarif yang berbeda-beda.

Ada empat tema taman di Fairy Garden yang wajib kamu kunjungi, yaitu:

1. Seni Peri

Seperti namanya, di sini Anda diajak untuk berkreasi dan menuangkan kreativitas Anda ke dalam sebuah lukisan. Pengunjung disambut oleh peri bernama Kai. Peri ini menemani dan memandu para pengunjung saat melukis.

2. Peri Buku

Perpustakaan Lola adalah daya tarik utama di distrik Book Fairy. Pengunjung akan menemukan dunia perpustakaan Lola, yang menampilkan boneka lucu dan berbagai buku cerita. Selain itu, pengunjung juga disuguhkan cerita tentang Kakek Wil dan Clio.

3. Peri Bunga

Di wahana ini pengunjung diajarkan cara membuat taman mini sederhana, menanam bunga dalam pot kecil, dan merangkai bunga menjadi rangkaian yang indah. Anda juga akan disambut oleh peri bunga bakung yang bersedia memimpin tur menarik ke wilayah peri bunga.

4. Peri Hutan

Di lokasi ini, pengunjung bisa bermain sambil berinteraksi dengan satwa yang ada di lokasi ini. Selain memberi makan kelinci, ada kuda poni bernama Ginger dan Oreo yang merupakan ikon peri hutan yang bisa Anda ajak berfoto.

4. Aktivitas seru di Fairy Garden

Fairy Garden: spot foto dan harga tiketSesi Mewarnai Bersama Peri di Fairy Garden (instagram.com/fairygardenbandung)

Tempat wisata ini sangat cocok bagi anak-anak untuk menggali panca indera, serta kreativitas dan potensi mereka. Anda akan disambut oleh pemandu yang mengenakan kostum dongeng. Berbagai penampilan menarik seperti parade kostum dan musik juga menambah kemeriahan selama kunjungan.

Selain empat area taman yang disebutkan di poin sebelumnya, ada sebuah labirin bernama Labirin Gopher yang sayang untuk dilewatkan. Jelajahi karavan gipsi dengan pesulap dari dunia peri dan berfoto selfie di depan latar belakang artistik.

Ada juga mini golf course di area Fairy Garden serta bouncy castle dengan permainan yang menantang. Sebelum mengakhiri kunjungan Anda, pastikan untuk mampir ke Fairy Garden Resto dan nikmati berbagai sajian lezat dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Tips perjalanan yang perlu diperhatikan

Fairy Garden: spot foto dan harga tiketDesa Gypsy di Fairy Garden (instagram.com/fairygardenbandung)

Karena didominasi taman terbuka, meskipun terdapat banyak replika bangunan, Anda perlu mengetahui kondisi cuaca sebelum berkunjung. Tamasya Taman Peri dimaksimalkan dalam cuaca cerah, memungkinkan Anda mengambil foto estetika dan mencoba berbagai wahana.

Jika Anda tidak ingin mengantri, Anda dapat memesan terlebih dahulu. Terutama direkomendasikan untuk kunjungan kelompok.

Dengan segala fasilitas yang ditawarkan, Fairy Garden Bandung layak untuk dikunjungi Daftar Keinginan untuk destinasi liburan selanjutnya bersama keluarga disini. Apakah Anda ingin mengunjunginya?

Baca Juga: 10 Spot Glamping di Lembang dan Sekitarnya, Wajib Datang Ke Sini!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button