Tarik Wisatawan, Kota Bandung Promosikan Event Lokal: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Tarik Wisatawan, Kota Bandung Promosikan Event Lokal: Okezone Travel

PITA – Pemkot Bandung mendorong event-event lokal menggeliat lagi untuk menarik wisatawan ke Bandung. PAD Kota Bandung sendiri saat ini sangat bergantung pada pendapatan sektor pariwisata.

Di bidang promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Indra mengatakan pihaknya mendorong agar acara-acara yang rutin dilakukan sebelum pandemi dan menjadi destinasi wisata bisa digelar kembali.

“Pada dasarnya kami menyambut baik event-event yang bisa menggairahkan sektor pariwisata untuk bangkit kembali. Apalagi kalau acaranya rutin,” jelasnya saat jumpa pers Baso Champion Festival 2022 di Bandung.

Selain itu, kata Indra, salah satu event yang sangat diminati wisatawan adalah event kuliner. Selain itu, Bandung sudah terkenal dengan wisata kulinernya yang lezat dan inovatif. Sehingga akan ada nilai tambah jika event seperti Meatball Festival bisa berlangsung di Bandung.

Pertengahan tahun 2022, di tengah revitalisasi ekonomi masyarakat khususnya usaha mikro, kecil dan menengah yang digalakkan pemerintah, kembali digelar acara Baso Champion Festival (FBJ). UMKM khususnya penjual bakso kembali menyapa para pecintanya.

Baca juga: Nikmati Life’s Adventure Park yang Dipersembahkan MMKSI di GIIAS 2022

Tidak bisa dipungkiri event yang diadakan di kota bandung menjadi salah satu event yang sangat penting, yang juga diharapkan oleh masyarakat dan selalu bisa menghadirkan hal-hal yang baru, oleh karena itu banyak diminati oleh para wisatawan baik wisata kuliner dalam negeri maupun wisata kuliner. berada dan di luar negeri.

FBJ 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 September akan bertempat di Denma Kodam III Siliwangi Bandung. Acara ini berlangsung setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Diikuti oleh total 30 tenant yang menjual bakso dari kota Bandung dan sekitarnya.

Hal yang menarik dari FBJ 2022 selalu menghadirkan 1000 mangkok bakso secara gratis bagi pengunjung yang beruntung. 500 mangkok bakso dikeluarkan dalam satu hari. Tak kalah menarik juga, selama pengunjung menikmati sajian bakso, musik dan hiburan akan menghibur.

Antusiasme masyarakat terhadap FBJ tidak dapat disangkal mengingat ini adalah kali kelima FBJ diselenggarakan. Setelah sebelumnya sempat vakum akibat pandemi Covid yang sedang melanda dunia. Bekerjasama dengan Pemkot Bandung, FBJ akan masuk dalam jadwal dan menjadi kegiatan rutin Pemkot Bandung.

“Insya Allah kedepannya akan selalu ada dan hadir untuk masyarakat Bandung setiap tahunnya Alhamdulillah. Kami juga selalu didukung oleh Pemkot Bandung untuk meningkatkan wisata kuliner di Bandung. Sekaligus menjaga cita rasa makanan khas daerah Bandung khususnya bakso,” kata Ratih selaku Ketua Penyelenggara FBJ 2022. Arif Budianto

Source: lifestyle.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button