Tampil beda, Sidoguro membuka Wisata Bukit Klaten dengan wajah baru - WisataHits
Jawa Tengah

Tampil beda, Sidoguro membuka Wisata Bukit Klaten dengan wajah baru

Tampil beda, Sidoguro membuka Wisata Bukit Klaten dengan wajah baru

KILAT KILAT – Tempat wisata Bukit Sidoguro telah dibuka kembali dengan wajah baru. Destinasi wisata di Ngeblak, Krakitan, Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini diresmikan langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, akhir tahun lalu.

Peresmian Wisata Bukit Sidoguro oleh Bupati Klaten ditandai dengan menekan tombol sirene untuk membuka tirai bertuliskan Bukit Sidoguro, menandatangani prasasti dan melakukan tumpeng di area panggung Bukit Sidoguro, Klaten, hingga memotong.

Selain Bupati Klaten, forkopimda, ketua OPD, camat dan masyarakat sekitar Bukit Sidoguro hadir dalam peresmian destinasi wisata yang tampak berbeda. Acara dibuka dengan senam bersama, penampilan line dance dan hiburan lainnya.

Bupati Klaten Sri Mulyani melaporkan dari klatenkab.go.id dalam sambutannya mengatakan, Bukit Sidoguro ditutup selama setahun untuk perbaikan atau revitalisasi infrastruktur.

Baca juga: Wisata di Klaten Paling Populer Dikunjungi Saat Libur Tahun Baru 2023

“Alhamdulillah, pembangunan selesai pada 2022. Bukit Sidoguro hadir kembali dengan fasilitas yang lebih lengkap seperti; B. di bawah (Bukit Sidoguro) ada warung UMKM, cinderamata, masjid, showroom, panggung, dan yang tak kalah penting ada beberapa warung (di atas bukit) yang disiapkan untuk UMKM kuliner di Kabupaten Klaten ini,” ujarnya.

Sri Mulyani meminta agar keindahan Bukit Sidoguro tetap terjaga. Dia menjelaskan, lompat ski masih perlu diperbaiki dan akan segera dapat diakses oleh penyandang disabilitas.

“Itu harus selalu ditata dan tentunya daya tahan dan keaslian wisata di gunung harus diperhatikan. Di mana pemandangan kota Klaten atau Rowo Jombor menjadi daya tarik tersendiri,” jelasnya.

Sri Nugroho Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga Pemuda (Disbudporapar) Kabupaten Klaten mengatakan, perbedaan wisata di Bukit Sidoguro saat ini sangat terlihat, terlihat ada malam kuliner, warung souvenir dan foto tambahan. bintik-bintik.

Baca juga: Destinasi Wisata Hits dan Strategis di Klaten, Bisa Jadi Referensi Liburan Tahun Baru 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button