Srikandi Ganjar Jawa Barat ingin UMKM sejahtera dan menggelar konser milenium - WisataHits
Jawa Tengah

Srikandi Ganjar Jawa Barat ingin UMKM sejahtera dan menggelar konser milenium

Suara.com – 52 Tenda Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memeriahkan Konser Milenial Memperingati HUT RI ke-77, bertempat di Wisata Kuliner Kerkof, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Konser Milenial digelar oleh 1.200 pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar, Jawa Barat.

Keterlibatan UMKM tidak lepas dari sosok Ganjar Pranowos yang memang terkenal dengan usahanya memajukan UMKM. Misalnya, Ganjar telah terbukti berhasil menjadikan UKM Jawa Tengah sebagai patron UKM daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Barat Eva Yuliana mengatakan, prestasi Ganjar dalam memajukan UMKM patut mendapat pengakuan. Selain itu, banyak program yang digagas mantan anggota DPR untuk mendukung pelaku usaha, seperti Ganjar dan Toko Online Belanja Langsung (Blangkon) Jateng.

“Sangat berpengaruh ya, karena Pak Ganjar sendiri sangat merangkul para pengusaha khususnya UKM di Jawa Tengah sendiri. Makanya kami kebetulan mengusung konsep event disini, siapapun yang berwisata kuliner di sini,” kata Eva dalam keterangannya.

Baca Juga: Ini Modal Memulai Bisnis Briket Arang, Prospek Bisnis Besar Tingkat Dunia

UMKM peserta kegiatan Srikandi Ganjar di Jawa Barat terdiri dari berbagai perusahaan yang umumnya bergerak di bidang kuliner, mulai dari masakan tradisional hingga masakan kekinian. Peserta dan masyarakat umum juga tampak memenuhi setiap stand UMKM untuk membeli merchandise UMKM.

Eva menambahkan, dampak UMKM terhadap perekonomian suatu daerah sangat penting. Selain itu, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan agar 40 persen anggaran pemerintah dialokasikan untuk memajukan UMKM agar produk lokal lebih laku daripada produk luar negeri.

Oleh karena itu, Eva berharap dengan menjadi pembawa acara yang dimeriahkan oleh penampilan musisi Beta Music lokal ini, para wanita Milenial dapat lebih mengetahui visi dan misi yang telah dicapai Ganjar selama ini. Sebab, lanjut Eva, Ganjar merupakan pemimpin ideal untuk menjadi Presiden Indonesia pada 2024.

“Kami berharap Pak Ganjar bisa semakin terkenal di Kota Garut, khususnya bagi para perempuan milenial, agar mereka tahu bahwa Pak Ganjar mendukung penuh perempuan milenial khususnya para pelaku UMKM,” jelas Eva.

Hal senada juga dikatakan Nisa Zahra sebagai salah satu peserta Srikandi Ganjar di Jawa Barat, yang mengaku Presiden Ganjar 2024 sangat mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Minta Decacorn dan Unicorn Bantu Tingkatkan UMKM

Menurut dia, para pemimpin daerah harus lebih peduli terhadap kemajuan produk lokal yang sebagian besar diisi oleh masyarakat kecil, seperti yang dilakukan Ganjar saat memimpin Jawa Tengah selama dua periode. Karena tidak bisa dipungkiri Ganjar telah membuat para pelaku UMKM sukses di Jawa Tengah.

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button