"Taman Keju Cepogo" layak dikunjungi wisatawan - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

“Taman Keju Cepogo” layak dikunjungi wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

BOYOLALI (ANTARA) — Kabupaten Boyolali di Provinsi Jawa Tengah memiliki destinasi wisata keluarga baru yakni Cepogo Cheese Park yang terletak di lereng Gunung Merapi dan Merbabu di Desa Genting Kecamatan Cepogo.

Cepogo Cheese Park, wisata edukasi untuk keluarga dengan udara sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah, dibuka secara resmi oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, didampingi oleh pemilik PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory) Indonesia, Bambang Sutantyo, sebagai seorang investor, di Desa Genting, Cepogo, Boyolali, Senin.

Menurut pemilik PT Cimory Indonesia Bambang Sutantyo, pembangunan Cepogo Cheese Park diawali dengan pertemuan dengan mantan Bupati Boyolali, Semo Samodro, karena Boyolali dikenal sebagai kota susu dan PT Cimory juga merupakan industri susu. Ia selalu mengatakan bagaimana bisa menghidupkan kembali ikon Boyolali menjadi kota susu.

“Saat itulah saya mendapat kesempatan untuk mencoba membangun peternakan sapi perah dan objek wisata. Namun, baru kali ini saya membuka tempat wisata pertama karena pandemi COVID-19. Wisata edukasi ini namanya Taman Keju Cepogo,” kata Bambang.

Taman Keju Cepogo sebenarnya memiliki luas lahan sekitar 7 hektar, namun hanya 4,7 hektar yang dibudidayakan. Padahal, kapasitas parkir kendaraan roda empat bisa menampung 150 mobil. Kapasitas pengunjung Keju Cepogo saat ini sudah mencapai sekitar 500 orang.

Cepogo Cheese Park merupakan wisata edukasi keluarga dengan tujuan membahagiakan anak-anak dengan cara berinteraksi dengan alam dan hewan, memahami proses hewan tersebut dari kecil hingga besar menjadi sumber ekonomi.

Pengunjung memasuki Taman Keju Cepogo, ditata seperti taman di luar negeri, dan dapat menikmati pemandangan indah dengan udara pegunungan yang sejuk serta wisata edukasi dengan berbagai satwa yang ramah.

Wisata ini dihiasi dengan taman-taman untuk hewan seperti kuda poni, merpati, kelinci, domba, ikan, kura-kura, ular sawa, berang-berang, burung beo dan jenis burung lainnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Boyolali punya destinasi wisata baru “Cepogo Cheese Park”

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button