Taman hiburan Saloka, wisata bermain anak yang seru - WisataHits
Jawa Tengah

Taman hiburan Saloka, wisata bermain anak yang seru

Taman hiburan Saloka, wisata bermain anak yang seru

Taman Hiburan Saloka (Foto: lh3.googleusercontent.com)

CELEBESMEDIA.ID: Makassar – Saloka Theme Park adalah taman bermain super keren yang hits banget di Semarang. Taman hiburan Saloka buka pada hari kerja mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Sedangkan WIB bisa dimainkan di akhir pekan mulai pukul 10.00 hingga 19.00.

Untuk menikmati semuanya, pengunjung cukup membayar tiket seharga Rp 120.000 per orang di hari biasa dan Rp 150.000 per orang di hari Sabtu dan Minggu. Harga tiket ini berlaku untuk dewasa dan anak-anak mulai usia 2 tahun.

Taman hiburan Saloka sendiri terletak di Jl. Fatmawati No. 154, Gumuksari, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya berada di jalan utama Semarang-Solo.

Dengan luas sekitar 12 hektar, Saloka Theme Park Semarang menawarkan 25 wahana untuk berbagai kelompok umur, mulai dari anak-anak hingga permainan untuk remaja dan dewasa. Biar nggak bingung, 25 wahana ini dibagi menjadi 5 zona berbeda.

– zona pesisir

Zona Pesisir adalah zona pertama yang menyapa Anda saat memasuki area Taman Hiburan Saloka. Di zona ini, Anda bisa menaiki Cakrawala, bianglala setinggi 33 meter, bertemu para ilmuwan hebat di Galileo Science Barn, atau berfoto di spot foto berupa replika kapal besar, kapal Jenju.

– Zona Hutan belantara

Bagi Anda yang menyukai tantangan, Anda bisa datang ke Wilderness Zone. Di sini ada rumah hantu yang bisa kamu masuki. Zona ini tidak hanya cocok untuk orang yang ingin menguji keberanian, tetapi juga untuk anak-anak yang ingin belajar tentang binatang dan alam liar.

Seperti namanya, di Wilderness Zone anak-anak dapat melihat berbagai spesies hewan di kebun binatang mini. Ada juga wahana Safari Boy, yang mengajak anak-anak naik kereta melalui taman bunga.

– Zona Kamayayi

Zona satu merupakan salah satu zona favorit balita, karena semua wahana di zona ini memang didesain untuk anak-anak. Mulai dari kolam bola, komidi putar, permainan semprotan air hingga wisata sungai dengan perahu berbentuk pinguin yang pasti disukai anak-anak.

– Zona Ararya

Ararya Zone merupakan zona untuk remaja dan dewasa dengan permainan yang jauh lebih menantang. Salah satunya adalah wahana Lika Liku yang membawa Anda menuruni seluncuran berkelok-kelok setinggi 12 meter.

Jika menurut Anda Lika Liku masih kurang menantang, Anda bisa mencoba wahana Paku Bumi. Wahana yang satu ini sangat mirip dengan wahana Hysteria di Dufan. Anda akan dibawa ke ketinggian tinggi dan kemudian dengan cepat turun.

– Zona Segara-Prada

Di zona Segara Prada Anda bisa mencoba mengarungi sungai dengan jeram yang cukup menantang dan terowongan yang gelap. Jika tidak ingin permainan yang aneh-aneh, cobalah bermain di wahana Galileo yang menawarkan permainan yang akan menguji otak dan pengetahuan Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button