Taman hiburan petualangan JungleLand - WisataHits
Jawa Barat

Taman hiburan petualangan JungleLand

Ingin menikmati liburan akhir pekan di Bogor? Jangan hanya pergi ke kawasan Puncak yang sudah populer. Cobalah akhir pekan di taman hiburan yang penuh dengan wahana yang menyenangkan dan ramah keluarga sesekali.

JungleLand Adventure Theme Park adalah salah satu taman hiburan yang harus Anda kunjungi di Bogor. Puluhan wahana mendebarkan untuk dicoba, jangan lewatkan berbagai restoran dan kafe untuk kuliner yang nikmat.

Sebelum berkunjung ke JungleLand Adventure Theme Park, baca dulu informasi tips berikut ini!

1. Gambaran Umum Taman Hiburan JungleLand Adventure

JungleLand Adventure Theme Park: Informasi, harga tiket, dan tipsJungleLand Adventure Theme Park (instagram.com/sasyah1201)

JungleLand Adventure Theme Park adalah sebuah taman rekreasi dan bermain yang terletak di kawasan Sentul Nirvana, Bogor. Destinasi wisata ini menawarkan puluhan taman bermain yang terbagi dalam empat zona. Berlatar belakang Gunung Pancar, taman rekreasi ini memiliki wahana yang cocok untuk berbagai usia.

Setiap zona memiliki konsep uniknya masing-masing, yaitu Zona Misteri, Zona Carnivalia, Zona Tropicalia dan Zona Explora. Hampir semua zona memiliki wahana yang bisa memacu adrenalin. Namun, Zona Eksplora berbeda dari yang lain dengan memperkenalkan berbagai jenis hewan unik ke dinosaurus.

Satu set wahana favorit yaitu Flight Academy yang akan membuat Anda merasa seperti seorang pilot. Anda dapat bermain dan belajar mensimulasikan menjadi pilot dengan cara yang menyenangkan. Ada juga Daytona yang cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa. Wahana ini membuat Anda merasa seperti pembalap Formula 1 dengan lintasan sepanjang 700 meter.

2. Lokasi, jam operasional dan harga tiket

JungleLand Adventure Theme Park: Informasi, harga tiket, dan tipsTaman Hiburan JungleLand Adventure (instagram.com/anitaagustin008)

Lokasi: Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land No. 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Waktu aktif:

  • hari dalam seminggu: 10.00 – 17.00 WIB
  • akhir pekan: 09.00 – 18.00 WIB

harga tiket:

Tiket tanpa pass: Rp 35.000 per orang

Tiket tunggal, sebagai berikut:

  • Rp 165.000 per orang (hari dalam seminggu)
  • Rp 220.000 per orang (akhir pekan)
  • Rp265.000 per orang (musim ramai/libur nasional)

Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca juga: 5 Oleh-oleh Khas Bogor, Kuliner Legendaris Hingga Saat Ini

3. Rute ke taman hiburan petualangan JungleLand

JungleLand Adventure Theme Park: Informasi, harga tiket, dan tipsJungleLand Adventure Theme Park (instagram.com/aliahza__)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Dari Jakarta:

Tol Cawang Grogol – Jalan Sultan Agung – Jalan HR Rasuna Said – Tol Jagorawi – MH. Thamrin – Jalan Siliwangi – Jalan hutan rimba di Karang Tengah.

Jika menggunakan kendaraan roda dua, dari Jakarta menuju Jalan Raya Bogor – Sentul – Babakan Madang – Hotel Harris – Sentul Nirvana / Bellanova – Jungle Land.

Dari pusat kota Bogor:

Tol Leuwiliang-Bogor – Tol Dramaga-Bogor – Tol Cifor – Tol Cibadak-Ciampea – Tol Bogor Ring Road – MH. Thamrin – Jalan Siliwangi – Jalan hutan rimba di Karang Tengah.

Jika Anda menggunakan kendaraan roda dua, Jalan Malabar Ujung – Jalan Bogor Baru – Jalan Cimahpar – Jalan Sukaraja – Jalan Cikeas Raya – Jalan Raya Cijayanti – Jalan Bukit Sentul – Jalan MH. Thamrin – Jalan Siliwangi – Jalan hutan rimba di Karang Tengah.

Dari Cianjur:

Jalan Aria Wiratanudatar – Jalan Sirnarasa-Mekar Galih – Jalan Transyogi – Jalan Gunungbatu – Jalan Wanajaya – Jalan Rencana Jalan Puncak 2 – Jungle land di Karang Tengah.

4. Zona dan wahana seru untuk dicoba di JungleLand Adventure Theme Park

JungleLand Adventure Theme Park: Informasi, harga tiket, dan tipsJungleLand Adventure Theme Park (instagram.com/photography_jungle210)

Seperti namanya, kamu bisa bermain sepuasnya di JungleLand Adventure Theme Park. Ada sekitar 40 wahana yang seru banget. Salah satunya di Explora Zone, ada Animal Corner, Safari Dino, Octopus dan Pony.

Ada kereta pelangi di zona Carnivalia yang bisa dinikmati oleh anak-anak dengan tinggi antara 90 dan 130 cm. Tidak seperti sebelumnya, Midway Games adalah gim di mana Anda bertujuan untuk membidik dan mendapatkan hadiah. Game ini adalah salah satu kategori untuk segala usia. Masih ada lagi Ferrish Wheel, Haunted House, Disk O, Mini Drop, Discovery, 3 Kiddy Land dan Caroussel.

Beberapa wahana di zona Tropicalia menggunakan air, termasuk Water Flume. Meluncur bersama keluarga di seluncuran sepanjang 152 meter yang sengaja diisi air. Masih berbau air, North Pole Ride didesain khusus untuk anak-anak dengan tinggi 90-125 cm. Wahana lainnya antara lain Wave Swinger, Ship Adventure, Mini Ferrish Wheel, Happy Train, Mini Bumper Car, Convoy 6, Harvest Time, Mini Swinger, dan Happy Swing.

Jika ingin memacu adrenalin, nikmati saja semua wahana yang ada di Mysteria Zone. Tenang, hampir semua wahana ramah anak. Ada Jump Around, Magic Bike, Snake Coaster, Fire Potsm Hydrolift, Boat Blaster dan Mega Drop.

Taman bermain ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas restoran, food court, mushola, ATM dan toilet. Ada juga ruang menyusui, area piknik, loker, tempat persewaan layanan VIP. Jadi buatlah lebih nyaman bagi Anda untuk tinggal di sini.

5. Tips untuk mengunjungi taman hiburan JungleLand Adventure

JungleLand Adventure Theme Park: Informasi, harga tiket, dan tipsJungleLand Adventure Theme Park (instagram.com/dr_martinasari_lubis)

Anda dapat menggunakan tips berikut saat mengunjungi taman hiburan JungleLand Adventure:

  1. Jika Anda berniat menikmati hari di taman bermain ini, ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi. Meski sejumlah kendaraan umum seperti bus TransPakuan juga membuat rute menuju JungleLand Adventure Theme Park, namun dibatasi jam operasionalnya.
  2. Anda yang berkunjung ke sini pada akhir pekan atau musim ramai serta penggunaan kendaraan pribadi yang dapat memarkir kendaraan di luar area parkir resmi. Pada saat ini akan ada lebih banyak pengunjung dan tempat parkir mungkin penuh.
  3. Sebagian besar wahana mengharuskan Anda banyak bergerak. Oleh karena itu, penting juga untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat.
  4. Meski ramah anak, pengawasan orang tua tetap diperlukan. Tidak hanya saat menaiki wahana, tetapi juga saat berjalan di area taman rekreasi agar tidak terpisah-pisah.
  5. Sebelum mencoba wahana, Anda perlu memperhatikan riwayat kesehatan. Serta fobia dan jantung, yang dapat membahayakan penderitanya saat mengendarai wahana tertentu.

Itu tadi informasi, harga tiket dan tips yang bisa digunakan saat berkunjung ke JungleLand Adventure Theme Park. Anda bisa menjadikannya tujuan wisata bersama keluarga di akhir pekan. Apakah Anda siap untuk menikmati kesenangan?

Baca Juga: 10 Spot Trekking Favorit di Bogor, Dekat Jakarta!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button