5 Air Terjun Paling Instagrammable di Jawa Barat. - WisataHits
Jawa Barat

5 Air Terjun Paling Instagrammable di Jawa Barat.

PASUNDAN EXPRESS – 5 Air Terjun Jawa Barat Paling Instagramable

Halo sobat internet dimanapun anda berada. Seperti judul di atas, 5 air terjun paling Instagrammable di Jawa Barat.

Buat kamu yang ingin explore Jawa Barat, 5 Air Terjun Jawa Barat Paling Instagrammable ini wajib kamu lihat karena yang kamu lihat akan menjadi obat yang sangat ampuh untuk menghilangkan rasa sedih dan penat.

1. Air Terjun Leuwi-Hejo

5 Air Terjun Paling Instagrammable di Jawa Barat.

Curug Leuwi Hejo sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga, karena tidak hanya kolam yang dalam, tetapi juga banyak kolam dangkal yang bisa digunakan untuk mandi anak-anak.

Bogor memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dari daerah lain. Salah satu tempat yang paling diidamkan para milenial adalah Curug. Setidaknya ada 30+ air terjun dan kali ini kita akan membahas air terjun yang paling diminati yaitu air terjun Leuwi Hajo.

Air Terjun Leuwi Hejo terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan termasuk pecinta wisata alam. Harga tiket masuk Curug Leuwi Hejo saat ini mulai dari Rp 25.000 per orang. Ditambah biaya parkir mulai Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 20.000 untuk mobil.

“Untuk Leuwi Hejo, khususnya wisata alam di Sentul dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB”,

2. Air Terjun Citabur

Curug Citambur merupakan air terjun setinggi 130 meter yang terletak di balik tebing Gunung Lemo. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan air terjun yang membuatnya semakin unik.

Pada tingkat pertama dan tertinggi, tingginya sekitar 116 meter. Semburan air yang dihasilkan cukup besar, sehingga percikan air pun cepat.

Pengunjung dilarang berada di dekat kawasan ini atau bermain di kolam di bawahnya karena dianggap berbahaya. Tingkat kedua dan ketiga masing-masing setinggi 12 meter dan dua meter.

Lokasi: Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur Selatan, Jawa Barat

Waktu aktif: setiap hari, pukul 08.00-16.00 WIB

harga tiket: Rp 10.000 per orang. Parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Dari Bandung, jarak menuju Curug Citambur sekitar 72 kilometer. Dari Bandung, ambil jalur Ciwidey menuju Kebun Teh Rancabali. Setelah itu, berkendara menuju Desa Cipelah dan Desa Karangjaya.

3. Air Terjun Malela

Pada awal keberadaannya, air terjun ini belum begitu dikenal bahkan terkesan terisolasi karena akses menuju lokasi masih sulit dijangkau.

Namun kini, Curug Malela telah disulap sedemikian rupa sehingga membuat Anda ingin berkunjung lagi dan lagi. Anda akan melihat keindahan air terjun yang melebar kesamping, pantas saja disebut-sebut sebagai Niagara Mini Jawa Barat.

Lokasi air terjun Malela
Air Terjun Malela terletak di Desa Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Jam buka Curug Malela adalah setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 sore.

Tiket masuk Rp 5.500 per orang
Karcis parkir motor Rp 2.000 per unit
Karcis parkir Rp 5.000 per unit

4. Air Terjun Cimahi

Curug atau Curug Cimahi ini memiliki ketinggian sekitar 87 meter. Merupakan salah satu air terjun tertinggi di Bandung dan sekitarnya.

Nama Cimahi di air terjun ini berasal dari nama sungai Cimahi yang bersumber di Situ Lembang. Curug Cimahi berada di ketinggian 1050m dpl dengan suhu berkisar antara 18 hingga 22 derajat Celcius.

Alamat lengkap Curug Cimahi ada di Jl. Kolonel Masturi No. 325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga tiket masuk Curug Cimahi cukup terjangkau. Anda bisa masuk ke tempat tersebut dengan membayar tiket Rp 20.000 ditambah Rp 3.000 untuk parkir motor.

Buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

5. Air Terjun Cikaso

Curug Cikaso begitu menawan dan menjadi salah satu wisata andalan yang terletak di Kabupaten Sukabumi bagian selatan. Awalnya air terjun atau curug ini bernama Curug Luhur, namun karena aliran airnya berasal dari anak sungai Cikaso, akhirnya dikenal dengan nama Curug Cikaso.

Alamat Curug Cikaso berada di Desa Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya berada di selatan Kabupaten Sukabumi.

Berikut rincian biaya yang harus Anda keluarkan saat berkunjung ke Curug Cikaso:

Parkir Rp.15.000,-
Parkir motor Rp.10.000,-
Harga tiket masuknya Rp 5.000 per orang
Sewa perahu Rp 65.000/perahu pulang pergi dan menampung maksimal 10 orang

Itulah beberapa air terjun, 5 Air Terjun Instagramable di Jawa Barat.

Kata Penutup “Semoga Bermanfaat”

(Uang tunai)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button