Taman Fatmawati Wonosobo, tempat nongkrong dan jogging favorit - WisataHits
Jawa Tengah

Taman Fatmawati Wonosobo, tempat nongkrong dan jogging favorit

Taman Fatmawati Wonosobo, tempat nongkrong dan jogging favorit

Taman Fatmawati Wonosobo pertama kali diresmikan pada tahun 2014 dan menempati lahan seluas 3 hektar. Hingga saat ini menjadi tempat menginap yang populer, juga tempat yang bagus untuk lokasi jogging.

Meski usianya sudah lebih dari 5 tahun, namun masih dikunjungi hingga saat ini. Apalagi bagi mereka yang ingin berendam sejenak sebelum melanjutkan aktivitas.

Ruang terbuka hijau sangat dibutuhkan saat ini, sebagai tempat berlabuh di bawah rindangnya pepohonan. Sambil menikmati pemandangan alam yang sejuk dan angin segar.

Taman yang indahTaman yang indah. Peta Google. Sumber: Arsip Perpustakaan

baca juga : wisata alam di lubang sewu

Termasuk dalam wisata gratis Wonosobo, Taman Fatmawati tidak pernah sepi pengunjung. Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda semua!

Lokasi Taman Fatmawati

Taman Fatmawati terletak di Jl. Banyumas, Tawangsari Indah, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Menuju Taman Fatmawati Wonosobo sangat mudah karena terletak di tengah kota yang berjarak sekitar 4 km dari Alun-Alun Wonosobo.

Dengan pergi ke Jl. Merdeka terus sampai di Jl. Purnama lalu belok kanan ke Jl. Alu Belt dimana anda akan melewati Kampung Soto Ayam Spesial.

Kemudian belok kanan ke Jl. Kyai Muntang belok kiri hingga sampai di Jl. Ajibarang Secang. Lanjutkan perjalanan Anda hingga akhirnya menemukan lokasi Taman Fatmawati Wonosobo. Gerbang masuknya sangat ikonik dan menyerupai bangunan seperti di pulau dewata, Bali.

Gerbang masuk Taman FatmawatiGerbang masuk Taman Fatmawati. Peta Google. Sumber: Medy Karasia

baca juga: kebun teh tambi

Jam buka Taman Fatmawati

Taman Fatmawati Wonsobo tidak memiliki jam buka khusus, buka dari pagi hingga sore setiap hari Senin hingga Minggu.

Biaya masuk ke Taman Fatmawati

Harga tiket masuk Taman Fatmawati Wonosobo ini gratis, Anda tidak perlu membayar biaya apapun.

Fasilitas Taman Fatmawati

Fasilitas umum di sekitar Taman Fatmawati Wonosobo antara lain:

  • parkir kendaraan,
  • ruang sholat
  • Toilet,
  • Kursi,
  • trek joging,
  • Rental Sepeda,
  • stand makanan dan minuman,

amfiteater miniamfiteater mini. Peta Google. Sumber: Rizky Bagost

baca juga: air terjun winong

Objek Wisata Taman Fatmawati

1. tempat pertemuan

Layaknya taman pada umumnya, Taman Fatmawati Wonosobo merupakan ruang terbuka hijau nan asri yang bisa Anda gunakan sebagai tempat berkumpul bersama sahabat atau sahabat.

Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat nongkrong, yang paling populer adalah tempat seperti gang dengan tiang-tiang besar. Dimana viewnya keren dan juga ada amfiteater mini.

Terkadang anak sekolah juga datang ke Taman Fatmawati sepulang sekolah karena tempatnya yang sangat dekat dengan beberapa sekolah.

Kawasan wisata gratis ini selalu dipadati pengunjung di akhir pekan, banyak keluarga yang membawa anaknya bermain di luar.

Tempat ikonik di Taman FatmawatiTempat ikonik di Taman Fatmawati. Peta Google. Sumber: Teguh Ardi

lihat juga: ratapan batu angin

Hal ini tentunya sangat baik untuk perkembangan motorik kasarnya sehingga dapat mengembangkan kemampuan motoriknya saat bermain di luar.

Sebagai tempat wisata 24 jam, semakin sore semakin bagus untuk dikunjungi. Hanya saja kita harus selalu berhati-hati agar tidak melakukan sesuatu yang dapat merugikan kita dan juga orang lain.

2. Area joging

Taman Fatmawati Wonosobo bukan hanya tempat nongkrong yang nyaman, tapi juga cocok untuk jogging. Di manakah lokasi jogging track di sekitar area taman?

Banyak pengunjung yang datang pada pagi atau sore hari sambil menikmati sejuknya pemandangan di sekitar Taman Fatmawati Wonosobo. Jika lelah, Anda bisa beristirahat di beberapa kursi yang tersedia.

rute jogingrute joging. Peta Google. Sumber: ALI HAMIDI

lihat juga: kaki langit kahyangan

Ada juga layanan sewa sepeda yang bisa Anda gunakan saat berolahraga di Taman Fatmawati. Ada berbagai jenis sepeda, mulai dari sepeda dewasa hingga sepeda roda empat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button