Taman Amaryllis Gunungkidul: lokasi, harga tiket, tips - WisataHits
Yogyakarta

Taman Amaryllis Gunungkidul: lokasi, harga tiket, tips

Wisata Hits di Kabupaten Gunungkidul yang hanya keluar setahun sekali, kini sudah bisa kamu kunjungi lho! Apalagi jika bukan taman bunga amarilis yang beberapa tahun lalu menghebohkan keindahannya.

Biasanya, bunga amarilis mekar di bulan Oktober. Namun pada tahun 2022 akan lebih cepat berbunga karena kawasan Gunungkidul sering dilanda hujan deras pada Agustus lalu.

Agar tidak ketinggalan, cek di bawah ini harga tiket, alamat dan tips berkunjung ke Taman Bunga Amaryllis. Bunganya hanya mekar beberapa minggu sekali dalam setahun, lho!

1. Lokasi taman bunga amarilis

Taman Amaryllis Gunungkidul: lokasi, harga tiket, tipsTaman Bunga Amaryllis (instagram.com/ujamegaja)

Taman bunga amarilis ini terletak di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Ngasemayu Padukuhan, Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk. Padahal, bunga-bunga di sini sudah bermekaran sejak Agustus lalu dan akan terus mekar selama kurang lebih satu minggu.

Memiliki mahkota berwarna orange cerah, sayang sekali jika tidak menyempatkan diri untuk mampir. Selain itu, jarak ke pusat kota Jogja hanya sekitar 23 km atau hanya sejam dengan kendaraan bermotor. Untuk rutenya, Anda hanya perlu mengikuti jalan utama dan melewati Bukit Bintang yang terletak di Kecamatan Patuk.

Dari sana, ikuti jalan utama Wonosari dan taman bunga Amaryllis ada di sebelah kiri jalan. Mudah ditemukan dan diakses dengan kendaraan roda 2 atau 4, kok!

Baca Juga: Siap Piknik, Taman Bunga Amaryllis di Gunungkidul Sudah Mekar

2. Tiket masuk ke taman bunga amarilis

Taman Amaryllis Gunungkidul: lokasi, harga tiket, tipsTaman Amaryllis (instagram.com/betazudia)

Taman Bunga Amaryllis berada di depan rumah seorang warga bernama Sukadi. Sukadi tidak memungut biaya masuk bagi yang ingin berfoto atau sekedar bermain di taman bunga.

Ia hanya menagih setiap pengunjung yang datang untuk membeli bibit bunga amarilis. Ada dua jenis benih yang dijual yaitu benih seharga Rp 3.000 dan benih seharga Rp 10.000 tas poli bersama dengan tiga bunga.

3. Tips Mengunjungi Taman Bunga Amaryllis

Taman Amaryllis Gunungkidul: lokasi, harga tiket, tipsTaman Amaryllis (instagram.com/lisasft)

Taman bunga amarilis buka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Setidaknya Anda punya waktu sampai minggu depan untuk melihat hamparan bunga jeruk ini sebelum layu.

Nah, meski buka dari pagi hingga malam, tentu lebih nyaman jika bisa datang pagi hari. Selain tidak terlalu ramai, matahari juga tidak terlalu panas sehingga Anda tidak akan berkeringat. Selain itu, cuaca membuat foto Anda lebih sempurna!

Kenakan pakaian terbaikmu agar lebih menawan saat berfoto, ya. Meskipun demikian, lebih baik menggunakan sepatu daripada sandal atau tumit licin. Juga, berhati-hatilah saat mengambil foto, jangan jatuh atau menginjak bunga, karena dapat merusak keindahannya.

Ayo segera atur kunjungan ke Taman Bunga Amaryllis di Gunungkidul! Ajak saudara, orang tua, atau pasangan Anda untuk menikmati pesona bunga amarilis yang hanya datang setahun sekali. Pasti seru!

Baca Juga: 7 Wisata Ekstrem di Gunungkidul, Bukan untuk Pengecut!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button