Jadi Obyek Wisata, Upacara Pergantian Brigade Garda Malioboro - WisataHits
Yogyakarta

Jadi Obyek Wisata, Upacara Pergantian Brigade Garda Malioboro

Yogyakarta, Suaramerdeka-kedu.com – Upacara Pergantian Garda Brigade Malioboro menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berjalan-jalan di Malioboro. Bregada adalah pasukan prajurit Keraton Kesultanan Yogyakarta yang saat ini masih dijaga dan dipelihara.

Upacara penyerahan tugas 4 rombongan brigade dari yang akan istirahat kepada yang akan bertugas dengan alat perang dan musik tradisional menjadi tontonan bagi pengunjung Malioboro.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja mengatakan selain sebagai pola pemberdayaan masyarakat Malioboro sekaligus meningkatkan daya tarik wisata, upacara ini “dimulai pada tahun 2020 dan terkena dampak pandemi kemudian akan kita lanjutkan sebagai upaya memajukan pariwisata berbasis budaya. sektor,” katanya saat acara pergantian Bregada Jaga Malioboro di halaman Hotel Mutiara 2, Kamis, (09/08).

Peluncuran budaya Bregada Hotel Axis Philosophy Yogyakarta juga digelar pada kesempatan yang sama. “Dari sudut pandang pemakai, prosedurnya telah disesuaikan dengan situasi dunia saat ini,” jelasnya.

Ia mengatakan Bregada akan menjadi domain atau pembuka pintu di 10 hotel di Jogja agar pengunjung bisa mengapresiasi pemahaman budaya Yogyakarta sejak awal.

Sementara itu, Deputi Produk dan Event Organizer Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Edy Wardoyo mengatakan program ini dapat dipertahankan dan dilanjutkan sehingga bermanfaat bagi pariwisata industri kreatif untuk mendukung pariwisata yang inklusif, berkualitas dan berkelanjutan. “Program akar budaya ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Jokowi, budaya sebagai akar pariwisata dan karakteristik destinasi.” dia berkata.

Source: kedu.suaramerdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button