Tahun Baru Cina di depan! Ayolah! Simak rekomendasi liburan bertema Chinatown terjangkau ala tiket.com - WisataHits
Jawa Barat

Tahun Baru Cina di depan! Ayolah! Simak rekomendasi liburan bertema Chinatown terjangkau ala tiket.com

Tahun Baru Cina di depan!  Ayolah!  Simak rekomendasi liburan bertema Chinatown terjangkau ala tiket.com

RADAR BAND.ID – Memasuki tahun baru 2023, sejumlah hari raya merah menanti, termasuk perayaan Imlek 2574 yang jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023. Diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang hari libur nasional dan hari libur umum tahun 2023, perayaan Tahun Baru Imlek jatuh pada keesokan harinya, Senin, 23 Januari 2023. Perayaan tahun baru dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat atau sekedar menikmati suasana dengan dekorasi dan kuliner ala China.

Gaery Undarsa, co-founder dan chief marketing officer tiket.com, mengatakan setelah pemerintah resmi mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tanah Air pada akhir 2022, saatnya mulai merencanakan perjalanan lagi untuk memanfaatkan liburan kolektif untuk menikmati suasana. Imlek ke berbagai destinasi penuh nuansa Imlek dengan promo HOKI DEALS dari tiket.com!”

Berikut ini tiket.com rekomendasikan destinasi wisata di Chinatown yang ramah kantong untuk menyambut dan merayakan liburan Imlek 2023:

Jakarta, DKI Jakarta

Warga Jakarta yang menikmati akhir pekan entah merayakan Imlek atau tidak bisa memanfaatkan berbagai jenis kemeriahan di sekitar kota dan di dekat rumah masing-masing. Ragam aktivitas wisata menjelajahi kawasan Chinatown seperti menjelajahi kawasan Klenteng dan pasar Petak Sembilan di kawasan Glodok Jakarta Barat, cocok bagi penikmat kuliner, serta kunjungan ke kawasan Pantjoran yang fotogenik di PIK Jakarta Utara. Sesampainya di PIK belum lengkap untuk quality time bersama keluarga dan sahabat dengan konsep menginap di serviced apartment di Oakwook PIK Jakarta atau di tengah kota Jakarta di Fraser Residence Menteng Jakarta yang mulai dari Rp 1 jutaan menawarkan liburan yang lebih berkesan lagi. .

Bogor-Bandung, Jawa Barat

Jelajahi kawasan komunitas Tionghoa di kawasan Suryakencana. Kawasan ini merupakan destinasi yang cocok untuk wisata Imlek di Bogor. Kawasan Pecinan Bogor ini memiliki keunikan kawasan dan sangat menyatu dengan budaya lokal khususnya Sunda sehingga menghasilkan keragaman budaya dan kuliner yang khas. Wisata di Suryakencana Bogor bisa dilakukan dengan mengikuti jalan utama sejauh satu kilometer. Di sebelah kanan adalah destinasi wisata religi, budaya, dan kuliner yang bisa sobat tiket kunjungi. Atau bosan dengan aktivitas wisata klasik di Chinatown? Sobat tiket juga bisa mengajak si kecil mengunjungi Istana Panda yang terletak di Taman Safari Indonesia dengan diskon tiket murah Rp 190.000 yang bisa dibeli melalui fitur To-Do. Lengkapi pengalaman staycation seru dengan menginap glamping di Sevillege Puncak Nature Park mulai dari Rp 400.000.

Bagi sobat tiket yang berencana menghabiskan akhir pekan Imlek di kota Bandung, saatnya mencari promo hotel di Bandung salah satunya Hotel Janevalla Bandung yang memberikan diskon mulai Rp 499.000. Mencari vila dengan nuansa berbeda, salah satu pilihannya mungkin menginap di Yellow House Bandung yang berkonsep minimalis riverside living dengan harga mulai Rp 1 jutaan.

Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang memiliki salah satu kelenteng wisata yang terkenal yaitu Kelenteng Sam Poo Kong yang terletak di kawasan Simongan barat daya kota Semarang. Pilihan aktivitas di taman hiburan juga bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi Imlek dengan berkunjung ke taman hiburan Saloka dengan harga mulai dari Rp 120.000. Pilihan hotel diskon di kawasan Pecinan Semarang juga tersedia, antara lain Chanti Hotel Semarang mulai dari Rp650.000 dan Gumaya Tower Hotel Semarang mulai dari Rp1,3 juta.

Surabaya, Jawa Timur

Hong Tiek Hian Temple bisa menjadi pilihan destinasi untuk berwisata. Klenteng ini terkenal sebagai pusat kemeriahan perayaan dan berstatus sebagai klenteng tertua di kota ini. Warga Surabaya tak hanya merayakan di kelenteng, tapi juga merayakan Imlek dengan berbagai aktivitas yang semarak di berbagai mall. Anda juga bisa mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga kuliner khas etnis Tionghoa dan ragam kuliner mancanegara yang nikmat. Hotel murah di dekat stasiun KA Gubeng yaitu Maxonehotels At Dharmahusada Surabaya bisa menjadi pilihan untuk menginap dan menawarkan potongan harga mulai dari Rp 330.000.

tiket.com hadir sebagai one stop solution untuk perjalanan domestik dan internasional. Semua kebutuhan yang dibutuhkan wisatawan saat berwisata bisa dipenuhi oleh tiket.com, mulai dari transportasi, akomodasi hingga aktivitas, kini masyarakat tidak perlu khawatir bisa dengan mudah menghabiskan liburan Imlek karena tiket.com memang menawarkan berbagai pilihan perjalanan. dengan jaminan harga Termurah (JHT) di dalam negeri atau Anda dapat bepergian dengan kereta api dengan tenang dan menggunakan layanan penjemputan di bandara, yang juga dapat digunakan untuk perjalanan dari dan ke bandara atau stasiun kereta api. Berkeliling kota dengan mobil sewaan dan memiliki pilihan untuk menggunakan driver atau melepas kunci dari tiket.com. Selain itu, masyarakat bisa menyambut Imlek dengan swasembada dengan tiket To Do di klinik atau salon favoritnya.

Lalu berikut beberapa rekomendasi seru untuk short weekend trip ke negara tetangga di Indonesia sekedar untuk menikmati liburan imlek:

Malaysia

Perayaan Tahun Baru Imlek di Chinatown di Petaling Road. Penduduk setempat dan wisatawan dapat menikmati atraksi barongsai. Tentunya untuk menikmati suasana Imlek di Kuala Lumpur, sobat tiket membutuhkan penerbangan yang tepat waktu dan pas di kantong. Karena itulah tiket.com menawarkan promo tiket pesawat liburan murah dari Medan-Kuala Lumpur mulai Rp 400.000 yang disediakan oleh Air Asia. Sempatkan untuk mengunjungi LEGOLAND Malaysia dengan diskon tiket Rp 660.000 dan menginap di hotel dekat LEGOLAND di Somerset Medini Iskandar Puteri mulai Rp 680.000.

Singapura

Promo tiket pesawat Jakarta-Singapura murah mulai dari Rp 900.000 tidak boleh dilewatkan saat liburan akhir pekan. Kunjungi kawasan Tiong Bahru untuk memanjakan lidah dan perut Anda dengan masakan dan hidangan khas China yang selalu disajikan khusus setiap perayaan Imlek, karena kawasan ini merupakan surga kuliner yang istimewa. Tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi kawasan Chinatown Singapura. Kawasan ini menjadi pusat sejarah dan wisata yang populer berkat perpaduan nuansa tradisional dan kontemporer. Salah satu pilihan hotel terdekat dari Chinatown adalah PARKROYAL COLLECTION Pickering Singapore dengan konsep ramah lingkungan dan taman di tempat. Belum lengkap ke Singapura jika belum mengunjungi Gardens by the Bay dengan diskon tiket Rp 166.000 untuk tiket To Do.

Thailand

Dilaporkan bahwa hampir separuh penduduk Thailand adalah keturunan Tionghoa. Ibu kota Bangkok juga merupakan kompleks Pecinan terbesar kedua di dunia. Saat Imlek, festival kuliner selalu digelar untuk sekadar menggiurkan selera pengunjung. Dari pertunjukan barongsai hingga acara musik hingga kembang api, Bangkok adalah tempat yang harus dikunjungi selama perayaan Tahun Baru Imlek, jadi pastikan untuk berkunjung ke Pecinan Yoawarat karena kawasan ini akan menjadi tempat utama di Bangkok, kawasan di mana semua hal penting Acara Tahun Baru Cina diadakan. Promo Tiket Pesawat Jakarta-Bangkok mulai dari Rp 2 jutaan bisa menjadi Angpau bagi sobat tiket yang merayakan Imlek kali ini. Melanjutkan perjalanan dari Bangkok ke Phuket dengan tiket pesawat mulai Rp 400.000 akan menambah pengalaman liburan Anda yang tak terlupakan di Thailand. Pilihan hotel mulai dari Banyan Tree Bangkok yang menawarkan rooftop bar dengan pemandangan Kota Bangkok 360 derajat mulai dari Rp 2 juta, hingga hotel di My Beach Resort Phuket yang menawarkan pemandangan laut dan pegunungan Phuket serta fasilitas outdoor infinity pool mulai dari 3 juta penawaran IDR.

“Kami mengajak sobat tiket untuk mengambil paket merah melalui promo HOKI DEALS sebagai tanda perayaan Imlek yang bisa menjadi kesempatan untuk berlibur, mengunjungi keluarga di berbagai kota, atau bahkan membawa kerabat ke tempat wisata yang sempat tertunda karena pandemi,” kata Gaery.

tiket.com, Online Travel Agency (OTA) pertama di Indonesia dengan fokus customer-centric promo HOKI DEALS dari tiket.com menawarkan berbagai pilihan akomodasi hotel, vila, dan apartemen domestik dan internasional. Tahun ini, HOKI DEALS dapat digunakan mulai tanggal 17 Januari hingga 24 Januari 2023 dengan program promosi sebagai berikut:

  • Diskon hingga Rp 250.000 jika membeli promo tiket penerbangan domestik.
  • Diskon hingga Rp 400.000 untuk pembelian penawaran khusus tiket pesawat ke luar negeri.
  • Diskon hingga 40% + diskon tambahan hingga Rp 575.000 untuk penawaran hotel domestik.
  • Diskon hingga 40% + tambahan rebate hingga Rp 575.000 untuk hotel murah di luar negeri.
  • Diskon kombo berupa potongan harga hingga Rp 500.000 + diskon tambahan Rp 30.000 untuk promo to-do ticket domestik.
  • Diskon kombo berupa diskon hingga Rp 500.000 + tambahan diskon Rp 30.000 untuk promo to-do ticket di luar negeri.
  • Diskon hingga Rp 175.000 jika membeli penawaran khusus tiket kereta api.
  • Diskon hingga Rp 188.000 untuk penawaran sewa mobil.
  • Diskon hingga Rp 88.000 untuk penawaran penjemputan di bandara
  • Diskon hingga Rp300.000 + tambahan diskon Rp30.000 untuk tiket event dan konser.

“Keputusan menit terakhir yang menaikkan harga tiket pesawat dan hotel pasti bisa ditekan dengan HOKI DEALS. Selain itu, fitur terbaru dari tiket.com yaitu JHT (Jaminan Harga Termurah) juga dapat menjamin harga termurah dibandingkan OTA lainnya, sehingga kenangan berharga Imlek dapat terwujud dengan harga yang ramah kantong. Makanya #BulatkanTiketmu rayakan Imlek dengan platform OTA terpopuler di Indonesia!” ajak Gaery. (azm)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button