Sunday Funday, Bandung Culinary Lovers Gathering Event akan kembali digelar - WisataHits
Jawa Barat

Sunday Funday, Bandung Culinary Lovers Gathering Event akan kembali digelar

Bandung: Setelah dua tahun vakum akibat pandemi COVID-19, Keuken Food Festival kembali hadir di Bandung. Acara yang digelar sejak 2011 ini menampilkan 48 merek makanan lokal populer dan sembilan merek seni dan fesyen Bandung.

Keukeun 2019 merupakan acara terakhir sebelum memasuki pandemi Covid-19. Dua tahun libur telah memberikan pelajaran bagi Keuken dan masyarakat pada umumnya dalam memaknai arti kesehatan yang sebenarnya.

Maka tak heran jika Keukeun 2022: Sunday Funday mengangkat topik kesehatan dalam kegiatan ini. Keuken 2022 : Sunday Funday akan berlangsung pada tanggal 28 Agustus 2022 mulai pukul 08.00-21.00 WIB di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pendiri dan direktur festival Keukeun Meizan Diandra Nataadiningrat mengatakan tema kesehatan dipilih karena berbagai alasan. Salah satunya adalah berbagai pelajaran yang didapat masyarakat selama pandemi COVID-19.

“Pandemi mengajarkan kita untuk lebih higienis, lebih sehat, dan lebih menghargai kesehatan diri sendiri dan keluarga. Pandemi juga mengajarkan kita bahwa hubungan sosial itu penting,” kata pria yang akrab disapa Ican ini.

Pandemi saat ini berangsur-angsur membaik, sehingga ini dipandang sebagai momen yang tepat untuk kembali, bersilaturahmi dan merayakan ruang kota.

“Pandemi telah mengubah hubungan antar manusia, yang awalnya sering bertemu secara langsung, kini terbiasa online. Ya, pandemi telah mengubah banyak cara hidup, salah satunya adalah cara kita bersosialisasi. Keuken 2022 adalah momen yang tepat untuk kita berkumpul kembali,” kata Ican.

Sementara itu, tema kesehatan diterapkan secara unik oleh Keuken. Setiap tenant yang hadir di Keuken memberikan informasi tentang nilai gizi setiap hidangan.

“Aspek kesehatan bisa dimulai dari apa yang kita konsumsi, sedangkan makanan adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan itu sendiri. Bagi kami, sebenarnya setiap makanan itu sehat asalkan dikonsumsi dengan hati-hati. Oleh karena itu, setiap tenant akan mendeklarasikan nilai gizi dari setiap sajiannya,” ujarnya.

Sejak awal berdirinya, Keuken memiliki misi yang unik, yaitu mengapresiasi keragaman budaya Indonesia melalui makanan. Ican menjelaskan bahwa setiap hari masyarakat harus menghadapi berbagai permasalahan yang mempengaruhi nilai-nilai toleransi.

Keragaman budaya ini dapat dinikmati melalui penawaran kuliner. Keanekaragaman budaya di Indonesia, lanjut Ican, memang menjadi nilai tambah yang melahirkan ribuan rasa dengan bahan baku yang berasal dari tanah air, diolah dengan kreativitas suku budaya masing-masing dan menjadi identitas daerah bagi setiap orang.

“Keragaman budaya ini kami rayakan melalui kuliner. Keuken ingin mencoba menjadi momentum untuk menampilkan berbagai keragaman kuliner yang dimiliki Indonesia, khususnya Kota Bandung,” ujarnya.

Keuken adalah platform bagi merek untuk mempromosikan bisnis mereka. Bagi masyarakat Bandung, ada pemandangan unik Keuken. Keuken kerap dijadikan tempat food stamp Bandung untuk mempromosikan mereknya masing-masing.

Keukeun 2022: Tiket Sunday Funday seharga Rp25.000 per orang untuk menikmati aktivitas ini. Harganya pun cukup terjangkau mengingat banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan pengunjung. Misalnya voucher Bobobox Rp 25.000 (untuk 1.000 orang pertama); konser musik yang menampilkan banyak band keren termasuk Cherry Bombshell dan Polyester Embassy; serta kelebihan lainnya.


Setelah Keukeun 2022: Sunday Funday, mereka akan mengadakan kegiatan lain termasuk kegiatan serupa di Jakarta pada Desember 2022 dan Solo pada Maret 2023.
(ROS)

Source: www.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button