Bupati Mojokerto menyambut hadirin Peace Corp Indonesia - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Mojokerto menyambut hadirin Peace Corp Indonesia

Kamis, 17 November 2022 | 20:14 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Surabaya, InfoPublik – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, menerima audiensi Peace Corp Indonesia yang digelar pada Rabu (16/11/2022) di Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto.

Peace Corps Indonesia adalah organisasi people-to-people, menyediakan sumber daya manusia untuk mendukung pengembangan masyarakat. Salah satu programnya adalah pertukaran budaya dan bahasa.

Kedatangan Peace Corps Indonesia di Kabupaten Mojokerto bertujuan untuk menjalin komunikasi karena program Peace Corps Indonesia akan dilaksanakan di Kabupaten Mojokerto mulai tahun 2023.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Diskominfo untuk Kabupaten Mojokerto, Country Director Peace Corps Indonesia Surabaya Jennifer Goette mengatakan pihaknya sangat senang mendapat kesempatan datang ke Kabupaten Mojokerto.

“Kami sangat senang bisa datang ke Kabupaten Mojokerto kali ini, kami datang ke sini untuk memperkenalkan program Peace Corps Indonesia. Peace Corps adalah organisasi independen pemerintah Amerika Serikat yang didedikasikan untuk mempromosikan perdamaian dan persahabatan dunia,” kata Jennifer.

Jennifer melanjutkan, program Peace Corps Indonesia adalah pendidikan bahasa Inggris, dimana nantinya relawan Peace Corps Indonesia akan datang langsung dari Amerika Serikat untuk membantu guru bahasa Inggris di sekolah-sekolah di Indonesia.

Di Indonesia, program kami adalah kelas bahasa Inggris, jadi relawan kami mengajar bahasa Inggris di sekolah umum dan madrasah.

“Relawan kami bekerja dan berkolaborasi dengan guru bahasa Inggris. Kami juga menanyakan kebutuhan guru apa saja yang bisa kami bantu,” kata Jennifer.

Jennifer juga menyampaikan kabar baik bahwa para relawan Peace Corps akan segera kembali ke Indonesia setelah dipulangkan karena pandemi Covid-19.

Di Kabupaten Mojokerto, rencananya program Peace Corps Indonesia akan dilaksanakan di dua desa di Kecamatan Mojosari.

Kabar baiknya, para relawan akan segera kembali dan kami telah menemukan sebuah desa di Kabupaten Mojokerto yang akan menjadi tujuan program kami. Program kami berlangsung selama tiga bulan di desa Leminggir dan Seduri.

“Mereka (relawan) dilatih dulu, setelah itu dikirim ke ladangnya dan belajar bahasa dan budayanya,” kata Jennifer.

Jennifer menambahkan, direncanakan ada dua kedatangan relawan Peace Corps Indonesia di Kabupaten Mojokerto pada tahun 2023, dengan kedatangan yang kedua lebih banyak dari yang pertama.

“Bulan Januari kami sudah memiliki 16 calon relawan. Pada kedatangan kedua di bulan Desember, sekitar 40 relawan Peace Corps akan datang untuk memimpin program tersebut,” imbuhnya.

Dengan sambutan yang hangat, Jennifer berharap Pemkab Mojokerto dapat menyampaikan kepada Peace Corps Indonesia bahwa program Peace Corps Indonesia dan segala kegiatannya dapat berjalan optimal dan lancar di tahun 2023 mendatang.

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima secara terbuka kedatangan Korps Perdamaian Indonesia di ruang kerja Pemkab Mojokerto.

Ia berharap program pendidikan bahasa Inggris tidak hanya menyasar siswa di sekolah tetapi juga masyarakat umum di Kabupaten Mojokerto.

Terima kasih telah mengunjungi Kabupaten Mojokerto. Kami memiliki 299 desa dimana kami juga memiliki desa wisata di Trowulan.

“Harapan kami, program pendidikan bahasa Inggris ini tidak hanya menyasar sekolah, tapi masyarakat kita yang membutuhkan belajar bahasa Inggris juga bisa belajar,” kata Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina mencatat perlunya masyarakat belajar bahasa Inggris di kawasan wisata. Tentunya hal ini akan mendukung pelayanan masyarakat di desa wisata untuk menyambut wisatawan mancanegara.

Bupati Ikfina juga berharap kehadiran Peace Corps Indonesia di Kabupaten Mojokerto semakin membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, dalam program Peace Corps Indonesia, Bupati Ikfina menginginkan para relawan diajak berkeliling untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto. (MC Diskominfo Prov Jawa Timur/non-vin/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button