Sudah 45 hari sejak uang tiket Amazing Tegal Festival 2022 tidak dikembalikan, polisi turun tangan – Panturapost.com - WisataHits
Jawa Tengah

Sudah 45 hari sejak uang tiket Amazing Tegal Festival 2022 tidak dikembalikan, polisi turun tangan – Panturapost.com

TEGAL – Sudah lebih dari 45 hari panitia membatalkan Amazing Tegal Festival 2022 di Objek Wisata Pantai Indah Alam (PAI) Kota Tegal, Jawa Tengah yang semula dijadwalkan pada 26-28 Agustus 2022.

Namun, janji panitia untuk mengembalikan uang pembelian tiket itu belum juga dipenuhi. Hal ini kembali menimbulkan kekecewaan di antara beberapa calon penonton yang sudah terlanjur membeli tiket.

Kekecewaan warga sekitar pun tumpah ke media sosial Facebook. Akun @Rahmae diposting ke grup Facebook Sisi Lain Kota Tegal berupa tiga foto Panitia Penyelenggara.

Dalam unggahannya, @Rahmae memberikan narasi:

“#info. Ketiga orang ini ingin menjelaskan dan menyelesaikan masalah terkait acara Amazing Tegal Fest

Janji untuk mengembalikan 100% semua tiket, preterm & presale 30 hari, reguler 45 hari. Tapi sampai sekarang Anda belum menyelesaikan pengembalian dana. Dan tidak ada jawaban/berita kapan tiket akan dikembalikan.”

“Konsernya tidak jadi, dijanjikan refund, tapi belum direfund,” tulis postingan Rahmae.

Postingan tersebut dilihat dari PanturaPost.com pada Rabu (12/10/2022) dan mendapat berbagai komentar dari netizen. Setidaknya 371 komentar, 48 dibagikan ulang, dan 984 suka.

Kepada PanturaPost.com, Amir, 30 tahun, warga Tegal, mengatakan hal yang sama tentang sikap panitia yang tidak bertanggung jawab.

“Saya membeli tiket early bird VIP untuk hari ke-3 seharga Rp. 300.000 untuk 2 kartu. Hingga hari ke-47, uang pembelian tiket tidak dikembalikan. Padahal panitia sudah berjanji,” kata Amir.

Amir sendiri membeli tiket secara online melalui penyedia layanan tiket yesplis.com. Melalui akun resmi Yesplis di Instagram, warga yang diinformasikan dapat menghubungi langsung pihak penyelenggara untuk refund atau refund tiket.

Pasalnya, menurut Yespliss, pihak penyelenggara telah menarik penjualan tiket tersebut. Sementara itu, Yesplis mengatakan itu hanya platform penyedia layanan untuk penjualan tiket.

“Pertama-tama tidak ada heboh, dari salah satu artis bintang tamu ada komentar di akun IG Amazing yang ketua promotornya Mba Yulia. Akhirnya saya langsung menghubungi,” kata Amir.

“Tanggal 7 September saya menghubungi lewat pesan WA, panitia menjawab refund akan dilakukan bertahap pada jam kerja. Saya menghubungi Anda kembali, tetapi hingga hari ini kontak tersebut tidak aktif lagi. Tidak ada jawaban,” kata Amir.

Amir berharap uang pembelian tiket bisa dikembalikan. Bukan hanya dia, di luar sana banyak yang merasa tersinggung seperti dia. “Intine (intinya) butuh refund yang jelas… Sesuai janji di awal,” pungkas Amir

Sementara itu, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tegal Kota rupanya telah melakukan penyelidikan menyusul laporan masyarakat tersebut.

Kepala Satrekrim Polres Kota Tegal AKP Untung Setiyahadi mengatakan, sudah ada warga sekitar yang merasa tersinggung dan sempat menghubungi polisi.

“Hanya satu orang yang dilaporkan untuk korban dan laporan polisi (LP) disiapkan,” kata Untung kepada PanturaPost.com, Rabu (12/10/2022).

Untung mengatakan adanya laporan dari warga sekitar terkait penipuan dan/atau penggelapan yang diduga dilakukan oleh panitia penyelenggara. “Sekarang sedang diproses penyidik ​​Unit 1,” kata Untung.

Penerbit : Muhammad Abduh

Source: panturapost.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button