Stakeholder pariwisata Kaliurang gelar HUT RI ke-77 di lereng Gunung Merapi - WisataHits
Yogyakarta

Stakeholder pariwisata Kaliurang gelar HUT RI ke-77 di lereng Gunung Merapi

PORTAL JOGJA – Antusiasme masyarakat dari perwakilan komunitas stakeholders pariwisata di lereng Gunung Merapi mengikuti rangkaian upacara memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

Para peserta upacara mengenakan pakaian daerah dari berbagai provinsi dari Sumatera hingga Papua. Mereka dengan khidmat menghadiri upacara yang diadakan di Wisata Nawang Jagad Kaliurang Barat.

Kemeriahan terasa saat pengibaran bendera merah putih, seluruh peserta upacara dan wisatawan yang menyaksikan ikut memberikan penghormatan dengan sikap sempurna.

Baca juga: Makin Populer Setelah Istana Negara Diguncang Berikut Lirik Lagu Ojo Dibandingkan dan Maknanya

Menjabat sebagai Inspektur Upacara Plt Kelapa Dinas Pariwisata Sleman Suparmono dan Komandan Upacara Bhabinkamtibmas Kalurahan Hargobinangun Aiptu Riawan.

Upacara ini dihadiri sekitar 130 orang dari 33 komunitas pemangku kepentingan pariwisata di Kaliurang, Kabupaten Sleman.

Pj Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suparmono mengatakan, Kementerian Pariwisata Sleman dan pemangku kepentingan pariwisata memanfaatkan momentum peringatan HUT RI untuk semakin mempererat kerja sama antara pemangku kepentingan dan masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan.

“Kami juga ingin kegiatan ini mempercepat pemulihan sektor pariwisata di Sleman,” kata Suparmono.

Pada acara tersebut, komunitas pariwisata memberikan hadiah kepada 20 peserta upacara terbaik dalam mengenakan pakaian daerah dan juga pakaian menarik dengan hadiah sebesar Rp 200.000.

Baca Juga: Dalam Peringati HUT RI ke-77, Bupati Sleman Berikan Surat Perintah kepada 4 Tanggungan

Source: portaljogja.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button