Jam buka dan tiket Kebun Raya Bogor 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Jam buka dan tiket Kebun Raya Bogor 2022

KOMPAS.com – Berbicara tentang pariwisata di kota Bogor, Jawa Barat, Kebun Raya Bogor (KBR) merupakan salah satu tempat wisata yang cukup dikenal masyarakat luas.

Selain sebagai tempat wisata, KBR juga menjadi tempat pendidikan bidang botani di bawah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Berdasarkan informasi dari situs resmi Kebun Raya Bogor, masyarakat dapat menikmati berbagai tempat menarik seperti Teijsmann Park, Soedjana Kassan Park, Orchidarium Park, Medicine Park, Nepenthes Park dan Mexico Park di lahan seluas 87 hektar.

Setiap taman memiliki tema yang berbeda. Misalnya taman Meksiko dengan kaktus atau taman Orchidaria dengan berbagai jenis anggrek.

Ditemukan di Jalan Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kabupaten Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, KBR bisa menjadi pilihan yang terjangkau bagi masyarakat yang membutuhkan hiburan dalam suasana alam terbuka.

Baca Juga: Citayam, Desa di Kabupaten Bogor yang Terkenal Sejak Masa Kolonial Belanda

Sejarah Kebun Raya Bogor

Jauh sebelum menjadi KBR, kebun ini merupakan kebun percobaan tanaman perkebunan introduksi dari Hindia Belanda.

Namun dalam perkembangannya, berdirinya Kebun Raya Bogor justru menjadi awal dari perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Dari sinilah lahir beberapa lembaga ilmiah lainnya, seperti Bibliotheca Bogoriensis (1842), Herbarium Bogoriense (1844), Kebun Raya Cibodas (1860), Laboratorium Treub (1884) dan Laboratorium Museum dan Zoologi (1894).

Baca Juga: Tiket Masuk Gunung Pancar Bogor 2022

rencana operasional

Sebagai kawasan wisata di bawah naungan instansi pemerintah, KBR memiliki jam buka untuk kunjungan wisatawan.

Berikut jam operasional KBR:

Source: www.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button