WSBK 2022 membawa dampak ekonomi bagi pelaku ekonomi kreatif di NTB - WisataHits
wisatahits

WSBK 2022 membawa dampak ekonomi bagi pelaku ekonomi kreatif di NTB

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap ajang World Superbike (WSBK) yang akan digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dapat memberikan dampak ekonomi bagi pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif NTB.

Menparekraf Sandiaga usai menyerahkan piala kepada pebalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu yang berhasil meraih Podium 1 pada Race 1 Sirkuit WSBK Mandalika 2022 di Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (12/11), mengatakan event internasional WSBK diharapkan memberikan dampak positif langsung bagi masyarakat. .

Event WSBK berdampak ekonomi bagi para pelaku Parekraf di NTBAcara WSBK membawa dampak ekonomi bagi pelaku ekonomi kreatif di NTB, foto: Kemenparekraf

“Pertandingan berlangsung sukses, didukung oleh cuaca yang baik.

Ini menjadi dorongan bagi NTB dan Indonesia untuk menghidupkan kembali perekonomian para pelaku parekraf dan masyarakat NTB pada khususnya,”

dia berkata.

World Superbike (WSBK) 2022 merupakan ajang yang digelar di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November 2022 untuk kedua kalinya setelah berlangsung pada November 2021.

Menparekraf mengatakan, pementasan WSBK 2022 sudah disiapkan bersama semua pihak mulai dari Dorna Sports, MGPA, ITDC, Pemprov NTB dan seluruh stakeholder terkait.

“Jumlah wisatawan di Bandara Internasional Lombok per hari sudah mencapai 6.000 kunjungan per hari dari target 8.000 kunjungan.

Kami berharap setelah WSBK ini jumlah wisatawan semakin meningkat, apalagi jelang libur Natal dan Tahun Baru”,

dia berkata.

WSBK di sirkuit Pertamina Mandalika berlangsung seru, pebalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu memenangkan race 1 diikuti pebalap Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista dan di posisi ketiga pebalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button