Side Land Tour Kaduela Kuningan Destinasi seru yang menghadap ke Gunung Ciremai - WisataHits
Jawa Barat

Side Land Tour Kaduela Kuningan Destinasi seru yang menghadap ke Gunung Ciremai

Side Land Tour Kaduela Kuningan Destinasi seru yang menghadap ke Gunung Ciremai

Tempat wisata yang populer dan seru bagi wisatawan yang berwisata ke Kuningan dengan nama Side Land Kaduela. Tempat ini dikelola oleh Bumdes Arya Kamuning. Di sini wisatawan bisa menikmati wisata air dengan kolam renang yang menyuguhkan pemandangan Gunung Ciremai yang indah.

Tak jauh dari destinasi wisata bernuansa alam ini juga terdapat Telaga Biru Cicerem. Tur Tanah Situs Kaduela baru dibuka pada 1 Desember 2022.

Nah, tempatnya berada di kawasan perbukitan, sehingga pemandangan destinasi wisata ini akan menyegarkan mata Anda siang dan malam. Wisatawan bisa melihat Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat.

Tempat wisata Sisi Tanah Kaduela Kuningan

Awalnya, nama Side Land berasal dari kata “sidelan” yang berarti terasi, karena digunakan untuk membuat terasi. Sejak dibuka, jumlah pengunjung kini meningkat signifikan, terutama pada libur panjang akhir pekan.

Saat buka pada hari kerja, sekitar 500 pengunjung datang setiap harinya. Namun pada libur panjang, jumlahnya bisa mencapai 1.500 hingga 2.000 orang per hari. Jadi sangat ramai.

Selain kolam renangnya yang asik, ada juga tempat camping di Side Land. Restoran, penginapan, akomodasi glamping, tempat makan outbond, kafe dan fasilitas lainnya akan dibangun di tempat wisata Kuningan ini kedepannya.

Terdapat kolam renang di Side Land Kaduela Kuningan

Situs Kolam Renang Wisata Tanah Kaduela Kuningan menawarkan pemandangan yang indah di tengah persawahan dan dikelilingi perbukitan yang indah. Ada banyak kolam dari berbagai kategori. Airnya langsung dari mata air Cicerem, jadi tidak heran jika rasanya dingin dan menyegarkan.

Ada 4 jenis kolam. Pertama, kolam dewasa dengan kedalaman hingga 1,5 meter. Kedua, ada kolam seluncuran dengan kedalaman maksimal 120 cm. Ketiga, terdapat kolam renang anak dengan kedalaman antara 50 hingga 80 cm. Terakhir, ada kolam berbentuk bulan dengan kedalaman 1 meter.

Tempat wisata ini disebut-sebut sebagai seluncuran terpanjang di Jawa Barat

Side Land Kaduela juga populer dengan wahana seluncurnya yang sangat panjang. Bahkan, perosotan tersebut merupakan perosotan terpanjang di Jawa Barat. Panjangnya 40-50 meter.

Rasakan sensasi luar biasa saat Anda turun ke kolam utama. Perhatikan juga bahwa slide Side Land cocok untuk anak-anak.

Tempat wisata bumi perkemahan bernuansa alam di Kuningan

Bagi wisatawan yang hobi camping, Side Land juga menawarkan tempat untuk mendirikan tenda dan berkemah dalam waktu yang lama sambil merasakan suasana alam.

Ada juga vila, tapi tidak banyak. Harganya sekitar Rp 400.000 per malam dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Jadi, Anda bisa menikmati liburan seru dengan menyewa vila di sini.

Biaya masuk ke Side Land Kaduela Kuningan

Tiket masuk tempat wisata Kuningan cukup terjangkau yaitu Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas seperti kolam renang dll seharga harga tiket.

Artikel menarik lainnya: Menjelajahi keindahan Birdayun Geopark Garut, surga wisata

Alamat Wisata Sisi Darat Kaduela Kuningan

Lokasi Lahan Samping Kaduela berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Nah, tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Desa Kaduela sehingga sangat mudah ditemukan.

Jika kita berangkat dari pusat kota atau Alun-alun Kuningan, jaraknya sekitar 31 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil. Jalan menuju tempat parkir mobil utama mudah diakses dengan sepeda motor atau mobil.

Tanah Samping sendiri terletak di perbatasan antara Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon, jadi di antara sawah terasering yang sangat indah dikelilingi perbukitan di sisi selatan dan barat, serta terdapat pegunungan di lereng utara Gunung Ciremai.

Demikianlah artikel tentang keindahan alam Side Land Kaduela Kuningan tempat wisata di Jawa Barat. Dengan alamnya yang unik dan aktivitas yang seru, Side Land Kaduela wajib dikunjungi bagi Anda yang menyukai alam dan berpetualang.

Artikel menarik lainnya: Tempat liburan Camping Ground Muara Jambu dan wisata camping di Subang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button