Seru! Seksi 3 Tol Serang Panimbang selesai pada triwulan I tahun 2024 - WisataHits
Jawa Barat

Seru! Seksi 3 Tol Serang Panimbang selesai pada triwulan I tahun 2024

Pandeglang

Peletakan batu pertama atau peletakan batu pondasi untuk pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 3 (Cileles-Panimbang) dibuka secara resmi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Total panjang ruas tol Serang – Panimbang seksi 1-3 adalah 83,67 km. Seksi 3 panjangnya 33 km dan menghabiskan anggaran sebesar Rs 4,6 triliun. Seluruh proyek direncanakan Tol Serang-Panimbang akan selesai pada tahun 2024.

“Saat ini 33 km itu bagian pemerintah dengan anggaran sekitar Rp 4,6 triliun. Kita selesaikan pada triwulan I 2024 agar bisa memulai destinasi wisata Tanjung Lesung,” kata Basuki usai melakukan groundbreaking. serang – Jalan Tol Panimbang di Exit Panimbang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (8/8/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Basuki mengatakan Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) Tanjung Lesung akan dirancang sebagai destinasi wisata yang lengkap. Menurutnya, hal ini bisa meyakinkan investor yang berinvestasi di sana.

Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung juga akan menjadi tujuan wisata alternatif di samping kawasan Puncak Bogor. Selain itu, keberadaan tol ini mempersingkat waktu tempuh KEK Jakarta – Tanjung Lesung menjadi hanya 2 jam.

Presiden dan Direktur PT Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetjo meyakini proyek jalan tol Serang – Panimbang dapat mendorong pertumbuhan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung. Lebih banyak investasi di bidang pariwisata, akomodasi, perdagangan, keahlian memasak dan fasilitas untuk kegiatan olahraga.

Tol Serang-Panimbang Diperkirakan juga jumlah wisatawan bisa meningkat hingga 5 juta orang per tahun.

“Karena pembangunan ini bertujuan agar 5 juta wisatawan per tahun dari Jakarta dan Jawa Barat masuk ke kawasan Tanjung Lesung,” katanya.

Tonton video “Peresmian Tol Serang-Rangkasbitung, Jokowi Targetkan Selesai 3 Ruas Tahun 2023”.
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)

Source: finance.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button