Seru! Berwisata ke Bukit Pengilon, Yogyakarta akan disambut oleh spot favorit warga sekitar yaitu "Kapuk" Anabul - WisataHits
Yogyakarta

Seru! Berwisata ke Bukit Pengilon, Yogyakarta akan disambut oleh spot favorit warga sekitar yaitu “Kapuk” Anabul

Seru!  Berwisata ke Bukit Pengilon, Yogyakarta akan disambut oleh spot favorit warga sekitar yaitu “Kapuk” Anabul

INDOZONE.ID – Wisata alam Yogyakarta seakan tidak ada habisnya. Pemandangan yang memanjakan mata membuat wisatawan betah dan tidak ingin pulang. Salah satu wisata alam yang bisa dikatakan harta karun yaitu Bukit Pengilon di Gunungkidul, Yogyakarta.

Lebih tepatnya bukit ini terletak di Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di sini kamu bisa menikmati luasnya perbukitan hijau hingga pemandangan laut yang indah. Anda juga dapat berkemah untuk melihat matahari terbit dan matahari terbenam betapa cantiknya!

Baca Juga: Berwisata ke Gunung Kendil: Cara Lain Menikmati Keindahan Yogyakarta dari Rooftop Menoreh

Bukit PengilonPemandangan Pantai Siung ke arah Bukit Pengilon (Z Creators/Inggil Muliawati)

Untuk menuju lokasi, Anda bisa melalui tiga jalur yakni Pantai Siung, Balong dan Dusun Duwet. Kemudian Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000, biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Jika ingin berkemah dikenakan biaya Rp 20.000 per tenda.

Bukit PengilonBerkemah dengan pemandangan laut lepas (Z Creators/Inggil Muliawati)

Kapan Z Pencipta Inggil Muliawati mengunjungi Bukit Pengilon Via Pantai Siung, butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke tempat tersebut. Akses jalan cukup mudah dengan petunjuk arah yang disediakan. Selain itu pemandangan di sepanjang jalan memanjakan mata dan cocok dijadikan spot foto. Anda dapat menikmati pemandangan laut, perbukitan dan air terjun.

Bukit PengilonAnjing Bukit Pengilon bernama “Kapuk” (Z Creators/Inggil Muliawati)

Sesampainya di Bukit Pengilon, Anda akan disambut oleh seekor anjing bernama Kapuk. Anjing tersebut jinak dan dirawat oleh penduduk setempat. Kamu juga bisa memberi Kapuk makanan dan mengajaknya selfie, lho!

Bukit PengilonBukit Pengilon, salah satu harta terpendam di Yogyakarta (Z Creators/Inggil Muliawati)

Ya itu tadi ulasan singkat untuk mengunjungi salah satunya harta karun di Yogyakarta. Jangan lupa membawa minuman untuk menemani Anda sepanjang perjalanan mendaki bukit.

Selamat berwisata!

Artikel menarik lainnya:

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button