Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Banda Neira Maluku yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Penyembuhan? - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi 7 Tempat Wisata di Banda Neira Maluku yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Penyembuhan?

CilacapUpdate.com – Buat kamu yang mulai menekuni hobi travelling pasti tahu tentang Banda Neira. Banda Neira adalah salah satu pulau di Kepulauan Banda dan pusat pemerintahan Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, tempat ini menarik banyak orang karena keindahan alamnya.

Namun tempat ini belum banyak dikunjungi wisatawan seperti Bali. Maklum, butuh usaha lebih untuk sampai ke sini. Setidaknya dari Jakarta saja Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak daripada ke Bali dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai salah satu surga yang tersebar di timur Indonesia ini.

Pulau Banda merupakan gugusan pulau kecil yang terbentuk akibat letusan gunung berapi. Untuk pelacak, ini adalah tempat yang bagus untuk mendaki dan menikmati tanaman hijau subur.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Hotel Mewah dan Lokasi Strategis di Labuan Bajo yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Selain itu, pemandangan Laut Banda benar-benar menakjubkan dengan perairan biru jernih dan terumbu karang yang kaya serta biota laut. Pariwisata berkembang di sini karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Dulu Indonesia adalah satu-satunya penghasil pala di dunia berkat alam Kepulauan Banda.

Karena letaknya yang strategis, negara-negara jajahan seperti Portugis, Belanda, Inggris, dan Spanyol berusaha keras untuk menduduki pulau-pulau kecil di Kepulauan Banda ini.

Pala merupakan komoditas yang sangat penting di pasar Eropa karena dapat digunakan untuk membumbui makanan dan obat-obatan.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Hotel Jogja Tarif Staycation Di Bawah 500 Ribu. Apakah Anda yakin tidak ingin memeriksanya?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button