Untuk mendongkrak wisatawan, Pantai Samas arah Kampung Bahari – KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

Untuk mendongkrak wisatawan, Pantai Samas arah Kampung Bahari – KRJOGJA

BANTUL, KRJOGJA.com – Gerakan Nasional Laut Bersih 2022 memperingati HUT TNI AL ke-77 difokuskan di Pantai Samas Srigading Sanden, Bantul, Rabu (7/9). Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah anggota TNI Angkatan Laut Yogyakarta, siswa SMK Kelautan Yogyakarta, SAR Satlinmas Wilayah IV Bantul dan masyarakat sekitar Pantai Samas.

Kolonel Marinir (KH/F) Danlanal Yogyakarta (KH/F) Damayanti, HH MM CHRMP, mengatakan Pantai Samas dipilih untuk Gerakan Laut Bersih Nasional dengan pertimbangan kawasan tersebut akan disulap oleh TNI Angkatan Laut menjadi lima klaster Kampung Bahari Nusantara nantinya. Dengan program ini, diharapkan kawasan Samas dapat menarik wisatawan. Dengan itu, kemegahan Pantai Samas kembali hidup.

“Kami berharap Pantai Samas sudah siap saat Kampung Bahari Nusantara dimulai Oktober 2022,” kata Damayanti. Ia menjelaskan, konsep Kampung Bahari Nusantara bukan hanya tentang pariwisata. tetapi juga ketahanan pangan dan perlindungan lingkungan. Seperti pengembangan komoditas pertanian mulai dari padi, jagung, kedelai, cabai dan lain-lain. Sementara itu, TNI AL telah menanam bibit mangrove khusus untuk pelestarian lingkungan. D
Damayanti optimis gerakan laut bersih nasional akan menarik wisatawan ke Pantai Samas. Jika lingkungan pantai bersih, wisatawan akan mengunjunginya. “Kami berharap Pantai Samas bangkit kembali, menggeliat dan menarik wisatawan. Itu keinginan Lanal Yogyakarta,” ujarnya.

Damayanti mengharapkan kerjasama masyarakat kawasan Pantai Samas dalam melihat objek wisata yang bersih dan nyaman dengan tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan wisatawan untuk datang ke Pantai Samas. “Yang jelas program bersih pantai ini perintah dari Pak KASAL, selain kegiatan donor darah, pembersihan karang gigi dan khitanan massal,” ujarnya.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button