Senyum bahagia dari 24 pelaku UMK di Acara Cuan Cuan PLN Mobile di Surakarta, segera bergabung di Cuan! - WisataHits
Jawa Tengah

Senyum bahagia dari 24 pelaku UMK di Acara Cuan Cuan PLN Mobile di Surakarta, segera bergabung di Cuan!

Senyum bahagia dari 24 pelaku UMK di Acara Cuan Cuan PLN Mobile di Surakarta, segera bergabung di Cuan!

Siaran Pers No. 062.PR/STH.00.01/I/2023

Surakarta, 31 Januari 2023 – Sekitar 8.000 lebih pengunjung memenuhi kawasan Benteng Vanstenburg Surakarta pada puncak acara PLN Mobile Cuan Cuan 2022. Acara apresiasi PT PLN (Persero) kepada pelanggannya juga dimeriahkan oleh 24 Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Surakarta Kota .

Ika pemilik kedai Balekota Steak langsung merasakan kemeriahan acara ini. Dengan senyum bahagia dia berterima kasih kepada PLN atas undangan untuk berpartisipasi. Bagi Ika, ini merupakan angin segar bagi UMK seperti dirinya yang baru pulih setelah pandemi membayangi mereka selama beberapa tahun terakhir.

“Kami sebagai KKU berterima kasih atas kesempatan yang ditawarkan PLN untuk memasarkan produk unggulan kami pada acara ini,” ujar pengusaha dengan penuh semangat.

Ika menceritakan bagaimana pandemi menghantam bisnisnya. Ia sebelumnya berjualan kopi yang mengikuti tren yang sedang berkembang di kalangan anak muda, namun sayangnya kedainya harus tutup akibat pandemi. Dengan dukungan PLN, dia kini juga berharap bisa bangkit kembali.

“Pasca pandemi ini, kami mencoba bangkit dengan mulai berjualan steak, dan Alhamdulillah Pada Acara Geregar Cuan Seluler PLN, kami mampu menghasilkan pendapatan sekitar 3 juta rupiah,” ujar Ika.

Tak hanya Ika, pemilik Akeno Takoyaki, Damar, mengungkapkan kegembiraan yang sama. Di tengah ramainya pembeli yang berkunjung, Damar mengatakan kesempatan menjual produknya di PLN Mobil Geregar Cuan 2022 sangat membantu usahanya.

“Sebelum pandemi, saya berkecimpung di dunia event organizer, tapi pandemi mematikan perekonomian untuk selamanya. Setelah mencoba berbagai bisnis, ekonomi kami akhirnya bangkit kembali dengan bisnis takoyaki ini,” ujarnya.

Ia mengaku sangat terbantu diajak berkolaborasi dalam acara yang memuaskan banyak pelanggan PLN di kota itu, dipimpin Wali Kota muda Gibran Rakabuming Raka.

“Terima kasih atas kesempatan dari PLN untuk hadir dalam pembukaan booth produk kami di Geregar Cuan PLN Mobile secara gratis,” ujar Damar.

Sebanyak 24 UMK pilihan PLN juga mendapat akses gratis untuk mempresentasikan produknya kepada ribuan pengunjung yang antusias. Ini merupakan dukungan konkrit PLN dalam memulihkan kondisi ekonomi masyarakat pascapandemi.

Wahyu Jatmiko, General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, menyatakan keikutsertaan berbagai pelaku usaha UMK dalam acara Geregar Cuan PLN Mobile 2022 merupakan bentuk komitmen PLN untuk mendukung pemulihan ekonomi UMK pasca pandemi.

“Sebagai bentuk komitmen PLN untuk terus mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi, pada acara ini PLN mengundang 24 UMK Kota Surakarta untuk membuka stand secara gratis untuk memasarkan produknya. Semoga langkah PLN ini bisa menggerakkan ekonomi masyarakat kembali,” kata Jatmiko.

Jatmiko menambahkan, UMK peserta disponsori oleh Biro Usaha Kecil dan Menengah Surakarta. Beberapa berasal dari Himpunan UMK KRESNA antara lain Malessa Fashion and Craft, Larasati, Iin Jammak Craft, Hida Reronce, Keripik Pisang Cap Syuka, Iman Sholihin dan Awang Krafao.

Selain itu, ada juga UMK di sektor korporasi makanan dan minuman (FnB) meliputi Permen Cuy, Pastel Pak Jat, Teh Lokal, Ayam Pok, Sambal Belut dan Jerohan, Steak Balekota, Taktaboki, Kampul Jadoel, Kedai Sembada Abdi, Penmo, Akeno Takoyaki, Teh Thailand & Ayam Pok, Seafood Salman, Kopi Kata Hati, Jelly Potter, Makanan Korea dan Nyusu Sik.

“Dengan keikutsertaan PLN, kami berharap UMK di Kota Surakarta dapat terus berkembang dan direvitalisasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Jatmiko.

Tak hanya para pelaku UMK yang bergembira, ratusan pelanggan PLN pun turut larut dalam suasana menikmati hiburan dan membawa pulang berbagai hadiah.

Geregar Cuan Mobile PLN 2022 ini menghadirkan hadiah utama berupa mobil listrik Hyundai Ioniq 5, puluhan tiket wisata yaitu 26 paket Umrah/wisata rohani, 10 paket wisata Korea Selatan, 10 paket wisata Bali dan 10 paket wisata Lombok.

PLN juga memberikan 10 sepeda motor listrik, 10 sepeda listrik, 20 AC, 20 TV Android 55 inci, 20 panggangan microwave, 20 oven listrik, dan 200 kompor induksi, yang membuat heboh para pencari dana pada acara ini.

teman bicara
Grafita Muhammad
Wakil Presiden Komunikasi Perusahaan PLN
Telp.021 7261122
Fakta 021 7227059

Sekilas tentang PLN
PT PLN (Persero) merupakan BUMN ketenagalistrikan yang terus bergerak dan berinovasi untuk mewujudkan misi besar mencerdaskan dan menggerakkan negeri. Dengan visi menjadi perusahaan listrik terkemuka di Asia Tenggara, PLN bercita-cita menjadi pelanggan No.1 untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda transformasi dengan aspirasi green, lean, inovatif dan customer-centric untuk memberikan tenaga untuk kehidupan yang lebih baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button