Selamat tinggal Nian! Batik Air buka rute baru dari Pekanbaru ke Melaka - WisataHits
Jawa Tengah

Selamat tinggal Nian! Batik Air buka rute baru dari Pekanbaru ke Melaka

pekanbaru

Batik Air yang berbasis di Malaysia akan segera membuka rute baru yang menghubungkan Pekanbaru dan Melaka, Malaysia. Ya Tuhan!

Lion Air Group akhirnya membuka rute penerbangan internasional dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau (PKU) ke Bandara Internasional Melaka, Malaysia (MKZ).

Destinasi di pesisir barat Semenanjung Malaysia ini merupakan kota tujuan terbaru di negara tetangga yang terhubung langsung dari Indonesia.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kapten Mushafiz Bin Mustafa Bakri, CEO Batik Air mengatakan: Batik Air akan segera meluncurkan rute internasional dari Pekanbaru, Riau ke Melaka di Malaysia.

“Batik Air akan segera meluncurkan rute internasional yang melayani Pekanbaru, Riau dan Melaka di Malaysia. Penerbangan ini bertujuan untuk menawarkan cara baru bagi wisatawan dan pebisnis untuk berwisata ke Malaysia dan mempermudah kunjungan ke Indonesia,” kata Kapten Mushafiz dalam keterangannya. Rabu (8 Oktober 2022).

Rute Batik Air Pekanbaru – Melaka – Pekanbaru akan menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Setiap penumpang menerima 20 kilogram bagasi dan makanan dalam penerbangan gratis.

Jarak Pekanbaru dan Melaka kurang lebih 1.000 mil (1.608,8 kilometer) dan ditempuh dalam 55 menit penerbangan. Penerbangan ini kompatibel dengan pesawat ATR 72-600 karena dapat terbang rendah dan sesuai kebutuhan.

“Jalur PP Pekanbaru – Melaka akan mendukung pengembangan potensi masing-masing kota. Melaka terkenal dengan wisata sejarah dengan bangunan bersejarah Portugis, Belanda dan Inggris, sehingga kota metropolis paling bersejarah di Malaysia ini masih menjadi incaran wisatawan. Yang terpenting tujuan berwisata ke Melaka adalah tujuan pengobatan atau wisata kesehatan, berbagai rumah sakit besar di Melaka sudah terkenal dengan kualitas dan teknologi pengobatannya,” tambah Kapten Mushafiz.

“Keuntungan lain dari segi sosial budaya adalah bahasa terkait (Melayu dan Indonesia) memudahkan komunikasi dalam aktivitas sehari-hari, membuat wisatawan merasa lebih nyaman,” pungkasnya.

Terletak di pesisir barat Semenanjung Malaysia, destinasi ini merupakan kota tujuan terbaru di negara tetangga yang terhubung langsung dengan Indonesia. Rute ini merupakan penawaran terbaik bagi wisatawan dari Dumai, Batam, Jambi, Bengkulu, Palembang, Padang, Medan, Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Tanjung Karang, Pontianak, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya , Bali, Lombok dan kota-kota lainnya dapat melanjutkan perjalanan langsung ke Melaka melalui bandara utama di Riau.

Berikut ini adalah daftar penerbangan dari Bandara Melaka yang terhubung ke kota-kota lain di Malaysia:

1. Bandara Kuala Lumpur – Sultan Abdul Aziz Shah, Subang (SZB).

2. Alor Setar – Bandara Sultan Abdul Halim, Kepala Perbatasan, Kedah (AOR).

3. Johor Bahru – Bandara Internasional Senai, Distrik Kulai, Johor (JHB).

4. Bandara Kota Bharu – Sultan Ismail Petra, Ketantan (KBR).

5. Bandara Sultan Mahmud Kuala Terengganu, Kuala Nerus (TGG).

6. Langkawi – Bandara Internasional antara Langkawi, Padang Matsirat, Kedah (LGK).

7. Pulau Penang Bandara Internasional Penang (PEN).

Tonton video “Tampilnya Stasiun Manggarai Saat Rute KRL Baru Berlaku”.
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button