Selama Natal dan Tahun Baru, polisi mendirikan 4 posko keamanan di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Selama Natal dan Tahun Baru, polisi mendirikan 4 posko keamanan di Solo

SOLO, KOMPAS. com – Untuk libur Natal dan Tahun Baru 2022, aparat gabungan Polri, TNI dan Pemkot Solo (Pemkot) akan melakukan pengamanan.

Wakapolres Solo Kota (Wakapolresta) AKBP Gatot Yulianto mengatakan pengamanan akan tersebar di lima kecamatan.

“Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, dan kami juga menyiapkan 4 pos pam (pos pengamanan), kemudian 1 pos yan (layanan) dan 1 pos terpadu. Nanti kita pasang beberapa posisi,” kata Gatot Yulianto kepada Polres Solo, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Pastikan Tidak Ada Acara Khusus di Malioboro pada Malam Tahun Baru 2023

Titik pos tersebut adalah Pos Pam Faroka, Pos Tugu Makuto Pam, wilayah Jebres dan wilayah Banyuanyar.

Kantor pos terpadu tersebut terletak di Benteng Vastenburg di kecamatan Pasar Kliwon. Terakhir, Pos Yan berlokasi di Terminal Tirtonadi, Kota Solo, Jawa Tengah.

Meski saat ini beberapa objek wisata masih direvitalisasi, petugas gabungan akan tetap melakukan pengamanan di beberapa objek yang masih dibuka.

“Selain itu, kami memastikan bahwa kami menjaga properti wisata dengan beberapa karyawan. Jadi kami tidak hanya memiliki gereja dan kegiatan komunitas, kami juga memiliki fokus pada tempat rekreasi. ” jelasnya.

Gatot mengatakan pengamanan akan diberlakukan baik secara terbuka maupun tertutup. Sehingga masyarakat dihimbau untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

“Kita pastikan aman. Kami bersama TNI dan Pemkot Solo, kami akan melakukan apapun yang kami bisa. Kami akan mem-backup selama 24 jam sampai siap nanti,” tutupnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button