Sandiaga Uno mengklaim 5 destinasi prioritas untuk menarik investasi US$435,3 juta - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno mengklaim 5 destinasi prioritas untuk menarik investasi US$435,3 juta

TEMPO.CO, jakarta – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno mengatakan lima destinasi wisata prioritas di Indonesia menarik investasi US$435,3 juta. Kelima destinasi tersebut adalah Labuan Bajo, Likupang, Mandalika, Borobudur, dan Danau Toba.

“Tahun 2022 merupakan momentum revitalisasi sektor pariwisata Indonesia,” kata Sandiaga dalam pidato virtualnya di Forum Investasi 5 Destinasi Super Prioritas di Labuan Bajo, NTT pada Jumat, 9 September 2022.

Menurut Sandiaga, pariwisata Indonesia kini menempati peringkat ke-32 berdasarkan Travel and Tourism Development Index 2022. Posisi ini naik 12 peringkat dibandingkan 2019, mengungguli Malaysia, Vietnam, dan Thailand untuk pertama kalinya.

Sandiaga mengatakan pengembangan lima destinasi wisata World Economic Forum merupakan program yang akan meningkatkan peringkat Indonesia. Selain itu, pemerintah telah memprioritaskan kebijakannya untuk pengembangan lima destinasi wisata prioritas.

Menurut Sandiaga, pengembangan lima destinasi prioritas ini akan menciptakan destinasi baru selain Bali. Hal ini menciptakan pemerataan ekonomi dan memaksimalkan sumber daya pariwisata yang ada di Indonesia.

Sandiaga melihat pengembangan destinasi wisata juga harus dibarengi dengan pertumbuhan investasi. Oleh karena itu, ia menyatakan bahwa menarik investor untuk berinvestasi di sektor pariwisata Indonesia adalah penting.

Sebelumnya pada 28 Juli, ia mengaku telah mengadakan dan menawarkan forum investasi dengan pengelola kawasan wisata proyek siap ditawarkan serta kebutuhan dana untuk beberapa lembaga yang membutuhkan dana. “Saya yakin forum ini dapat mempercepat pengembangan destinasi pariwisata prioritas, terutama melalui kawasan ekonomi, khususnya dinas pariwisata,” kata Sandiaga.

RIANI SANUSI PUTRI

Baca Juga: Promo Tiket Garuda 9.9, Pulang Pergi Jakarta-Malaysia Rp 2,4 Juta

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: bisnis.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button