Sandiaga Uno mendorong pengembangan kereta gantung di Puncak - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno mendorong pengembangan kereta gantung di Puncak

Bogordaily.net – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno mengatakan akan mendorong rencana pembangunan kereta gantung di destinasi wisata seperti Puncak di Jawa Barat.

“Kereta gantung ini bisa menjadi alternatif ramah lingkungan, khususnya untuk Puncak karena kemacetan di Puncak luar biasa,” kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dikutip dari Antara, Rabu, 28 Desember 2022.

Menurut Sandiaga, calon investor berasal dari Arab Saudi yang berminat berinvestasi di proyek tersebut.

“Sejak kunjungan kami ke Arab Saudi, banyak sekali minat investor untuk berinvestasi di kereta gantung atau kereta gantung,” kata Sandiaga.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek disebut telah melakukan kajian awal dan memberikan rekomendasi anggaran kereta otomatik dan kereta gantung sebesar Rp 7,3 triliun. Namun, Pemda Bogor masih mengevaluasi dan mengkaji anggaran tersebut.

“Tentunya kami mendorong percepatan persiapan kereta gantung ini, yang harus direalisasikan tidak hanya di Bogor, tapi juga di beberapa destinasi wisata lainnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, kemacetan lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor semakin hari semakin luar biasa.

Oleh karena itu, diusulkan untuk membangun kereta gantung untuk memberikan kemudahan akses bagi wisatawan yang bepergian ke Puncak, Bogor.

Namun, pemerintah daerah (Pemda) Bogor masih mengevaluasi dan mengkaji anggaran tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button