Genius Umar menjadi ketua umum Perserori Sumbar, mempromosikan sepatu roda, skateboard dan skuter - WisataHits
Jawa Tengah

Genius Umar menjadi ketua umum Perserori Sumbar, mempromosikan sepatu roda, skateboard dan skuter

Pariaman, Padangkita.com – Walikota Pariaman Jenius Umar dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Nasional Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2022-2026.

Genius diresmikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perserosi, Velix Vernando Wanggai, di Sirkuit Sepatu Pantai Pantai Cermin Kota Pariaman, Minggu (23/10/2022).

Ketua Umum PB Perserosi Velix Vernando Wanggai mengatakan Kejuaraan Nasional Rolling Skate di Kota Pariaman ini berkat dukungan dan dedikasi dari Genius Umar. Velix mengatakan bahwa Genius layak menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia dalam hal pengelolaan olahraga dan pembangunan ekonomi.

“Olahraga ini tidak hanya sebagai kompetisi, tetapi juga merupakan pembinaan bagi para pemula, baik dalam rollerblading maupun dalam disiplin lain seperti skateboard, inline freestyle dan lain-lain. Kami percaya bahwa komitmen besar dari Ketua Umum (Jenius Umar) dan para pengurus serta Pemkot Pariaman akan selalu mendukung tidak hanya inline skating tetapi juga industri lainnya,” ujar Velix.

Ia juga mengapresiasi Provinsi Sumbar, khususnya Kota Pariaman, yang telah memberikan contoh pengembangan wisata olahraga dengan mendorong provinsi lain untuk mengembangkan hal yang sama melalui wisata olahraga.

Sementara itu, Ketua Umum Perserosi Provinsi Sumbar Jenius Umar mengatakan kepengurusan Perserosi Sumbar merupakan gabungan dari aktivis sepatu roda, birokrat, pengusaha, generasi tua dan generasi muda.

“Mereka semua bekerja sama untuk mengibarkan bendera perusahaan di Sumbar dan aktif dalam latihan dan acara di Kota Pariaman dan di tempat lain di Sumbar,” katanya.

Selain arena skate, kata Genius, Kota Pariaman juga memiliki arena skateboard. Oleh karena itu, ia juga akan menantang pemain skateboard untuk membuat kejuaraan nasional di Kota Pariaman.

Posisi perusahaan, lanjutnya, mengembangkan sepatu roda, skateboard, dan skuter. Ia menegaskan, manajemen PT Sumbar akan mengembangkan ketiga cabang olahraga tersebut secara bersama-sama.

“Bukan hanya kita yang terserap, tapi kita harus bisa mengembangkan sport tourism yang akan mendatangkan banyak orang ke Pariaman dan Sumbar,” ujarnya.

“Kejuaraan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk selalu berlatih dan melihat rekan bermainnya dari daerah lain dengan lebih semangat, sehingga nantinya kita bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik di Sumbar,” ujar Genius. [*/pkt]

*) BACA informasi terpilih lainnya dari Padangkita di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button