Pada liburan Natal dan Tahun Baru, Waduk Gajah Mungkur dibuka tanpa ada acara khusus - WisataHits
Jawa Tengah

Pada liburan Natal dan Tahun Baru, Waduk Gajah Mungkur dibuka tanpa ada acara khusus

RADARSOLO.ID – Pemerintah Kabupaten memastikan objek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) tetap dibuka untuk wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Selama liburan di Nataru tetap buka,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Wonogiri Haryanto, Minggu (11/12).

Baik persiapan maupun acara khusus untuk menyambut hari raya Nataru. Karena WGM saat ini sedang dalam tahap revitalisasi. “Apa yang kami siapkan itu biasa saja. Sama seperti sebelumnya. Kami sedang berkoordinasi dengan pihak terkait,” kata Haryanto.

Mantan Kepala Komando Protokol dan Komando (Prokopim) Sekretariat Daerah Wonogiri ini menambahkan, pemkab akan menyiapkan petugas tiket di WGM.

Termasuk bekerja sama dengan unsur TNI-Polri, Satpol PP, dinas perhubungan dan tim SAR Wonogiri untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Kami juga meminta bantuan untuk mengatur lalu lintas dan sebagainya. Yang jelas WGM siap menjamu turis nanti di momentum Nataru,” ujarnya.

Haryanto memperkirakan jumlah wisatawan yang datang ke WGM akan tetap tinggi. Meski masih dalam tahap revitalisasi. Ingat, Tahun Baru bertepatan dengan akhir pekan.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa bangunan dibongkar selama fase revitalisasi WGM. Proyek ini didanai oleh pemerintah pusat sebesar Rp 28 miliar. Target perbaikan teras pantai, promenade, akses utama air waduk, gerbang utama, Pintu masuk alun-alundan Taman Tematik.

Taman Tematik akan dilengkapi jalan ilmiah yang tinggi (ESW), yaitu jembatan yang menjorok ke dalam air. Sebagian lantai jembatan terdiri dari kaca dengan lebar 6,75 meter yang dapat digunakan sebagai jembatan Tempat Selfie.

Penataan ini diharapkan dapat memperindah objek wisata WGM sehingga jumlah kunjungan semakin meningkat. (al/wa/dam)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button