Sandiaga Uno: 4,4 juta pekerjaan diciptakan - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno: 4,4 juta pekerjaan diciptakan

Sandiaga Uno: 4,4 juta pekerjaan diciptakan

tanpa judul

Krjogja.com – BANTUL – Tahun 2024, tahun politik. Pariwisata dan industri kreatif sebenarnya ingin menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru bagi generasi muda. Tujuan tersebut dapat dicapai/direalisasikan asalkan generasi muda mampu berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi.

Hal ini dilakukan oleh dr. H. Sandiaga S Uno MBA, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, menekankan saat menggelar seminar nasional daring untuk keynote speaker dalam rangka Dies Natalis Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke-62 di kampus utama, Ringroad Selatan , Bantul, Rabu (12/7/2022) . Seminar bertajuk Ekonomi Konstitusional Mewujudkan Indonesia Maju ini dibawakan oleh Rektor UAD Dr. MT Muchla dibuka.

Seminar tersebut menghadirkan pembicara Hendri Saparini PhD (pendiri CORE Indonesia), Dr. Dini Yuniarti MSi (Dekan Fakultas Ekonomi/FEB UAD) dengan moderator Dr. Muhammad Hamdi SEMBA.

Menurut Sandiaga Uno, peluang dan tantangan kerja bagi generasi muda tidaklah mudah. Istilah 3 hal, inovasi, kustomisasi, dan kolaborasi tidak dapat dinegosiasikan.

Dalam konteks ekonomi, Sandiaga Uno meyakini 3 hal yaitu bergerak cepat (Gercep), bergerak bersama ekonomi ramah (Geber) dan menggarap semua potensi termasuk online (Gaspol).

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan keberhasilan pariwisata sebanding dengan jumlah kunjungan wisatawan. Kini pariwisata berkelanjutan berbasis masyarakat, ramah lingkungan, dan menggunakan produk lokal yang berkeadilan dan sejahtera. Dimanakah itu? Tur dapat dilihat di desa-desa. (jay)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button