Tiket masuk WISATA DESA dan wahana lengkap - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk WISATA DESA dan wahana lengkap

Harga Tiket Masuk Desa Wisata: Gratis

Karawang memiliki resor pantai serta taman hiburan yang indah yang disebut Desa Wisata. Menawarkan berbagai wahana untuk anak-anak hingga keluarga. Lengkapi dengan akomodasi berupa villa atau tenda camping untuk menambah keseruan.

Di sini wisatawan bisa menikmati serunya berenang dengan seluncuran. Ada juga berbagai wahana keluar untuk anak-anak dan orang dewasa. Wahana edukasi berupa Rabbit Park juga hadir untuk anak-anak. Belum lagi, restoran dengan beragam pilihan menu yang enak, siap memanjakan lidah.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Karawang

Untuk memasuki Desa Wisata, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja wisatawan akan dikenakan biaya ketika memainkan setiap putaran permainan.Selain itu bersiap-siap juga anggaran jika Anda ingin makan di restoran sesuai dengan paket yang dipilih.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis
Taman air selama seminggu Rp25.000
Taman air liburan Rp 40.000
perahu bebek Rp 35.000
Terapi Ikan Rp 10.000
taman kelinci Rp 15.000
trampolin elastis Rp 15.000
rubah terbang Rp 30.000
Kebun binatang Rp 10.000
MTB Rp 30.000
Rumah Balon Rp 15.000
sepeda langit Rp20.000
Lapangan Futsal Hari Biasa Rp 120.000
Liburan Lapangan Futsal Rp150.000

Baca: Tiket dan Wahana WONDERLAND Karawang

Jam Buka Desa Wisata Karawang

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Kecuali pada akhir pekan, objek wisata ini mungkin buka hingga larut malam.

Jam operasional
Senin Jum’at 09:00 – 17:00 WIB
Sabtu Minggu 09:00 – 20:00 WIB

Lihat keindahan Desa Wisata Karawang

Desa Wisata KarawangDesa Wisata Karawang. Foto: Gmap/Sulthon Ibrahim

Desa Wisata Karawang merupakan tempat wisata yang bisa dinikmati oleh keluarga. Terletak di daerah Loji yang merupakan dataran tinggi dengan udara segar. Ini adalah daya tarik khusus sebagai tempat untuk menenangkan diri. Wisatawan dapat bersantai, berenang, bermain, dan mencicipi kuliner ala restoran yang lezat.

Sejauh mata memandang, wisatawan akan disuguhkan pemandangan hijau. Rerumputan, pepohonan dan berbagai tanaman akan mengkondisikan mata sekaligus keteduhan. Kemudian bangunannya masih khas bangunan Sunda, berupa gubuk-gubuk yang unik. Selain itu, beberapa gubuk berdiri di atas kolam ikan yang berfungsi sebagai tempat makan.

Kolam ikan dan sawah juga menjadi pemandangan tersendiri. Dengan nuansa rustic yang khas menambah kenyamanan disini. Apalagi saat menyantap berbagai makanan di restoran. Tentu akan sangat menggugah selera.

Baca: PANTAI KARAWANG: 7 Destinasi Populer

Berenang saat balapan skate

Taman Air Desa WisataTaman air Desa Wisata. Foto: Gmap/Itang Ariesa

Kampung Turis menawarkan taman air yang cocok untuk dewasa dan anak-anak. Di kolam dewasa, kedalamannya sedang, tidak terlalu dangkal atau terlalu dalam. Waterpark merupakan wahana andalan desa wisata yang juga populer di kalangan wisatawan.

Di kolam dewasa, ada dua jenis perosotan. Yang pertama adalah perosotan berkelok-kelok, yang bisa membawa wisatawan berseluncur dengan sensasi meliuk-liuk yang seru. Kemudian slide bergelombang, berjajar dengan dua slide di sebelahnya. Di seluncuran ini, wisatawan bisa bersaing dengan teman atau kerabat.

Sedangkan di kolam kecil juga ada seluncuran untuk anak-anak. Tidak terlalu tinggi untuk orang dewasa, tapi pasti menyenangkan untuk anak-anak. Plus, anak-anak naik ember terbalik selalu dinanti-nantikan di bawahnya. Yang menyenangkan adalah menumpahkan air dari ember.

Baca: Tiket dan Kegiatan PANTAI TANJUNG PAKIS

Bersenang-senang di Plataran Sanggabuana

Asyiknya main wahana exitingAsyiknya bermain wahana exiting. Foto: Gmap/Saint-Alv

Desa Wisata ini memiliki kawasan yang bernama Plataran Sanggabuana. Disini terdapat berbagai wahana dan spot foto yang sangat menarik. Ada wahana Sky Bike yang bisa Anda coba untuk memacu adrenalin di ketinggian. Selama permainan, wisatawan akan mengendarai sepeda yang digantung di ketinggian beberapa meter.

Lalu trik lain yang tidak kalah sulitnya adalah Bungee Trampoline. Ini adalah trampolin, dengan tiang di kanan dan kiri. Wisatawan bisa melompat-lompat di atas trampolin sambil diikat dengan tali di kedua tiangnya. Karena itu dia bisa melompat dan melayang sangat tinggi.

Ada juga wahana keluar yang menawarkan wahana flying fox, sepeda gunung, jembatan tali dan banyak lagi. Anak-anak juga bisa bermain di taman kanak-kanak, taman bermain dengan konsep homepage. Dan Rabbit Park, yang memungkinkan wisatawan berinteraksi langsung dengan kelinci. Wisatawan juga akan mendapatkan makanan kelinci saat membeli tiket masuk.

Baca: Tiket dan Aktivitas CURUG CIGENIS Karawang

Berfoto di ayunan rumah pohon

Juga di Plataran Sanggabuana, ada jalan-jalan di pepohonan. Meski disebut Rumah Pohon, sebenarnya bukan di pepohonan. Bangunannya berupa rumah dengan konsep panggung kayu. Wisatawan bisa berfoto di atas rumah ini dengan spot menarik di dekat pagar.

Sedangkan di bawah rumah ada area kosong dan dia diberi ayunan. Ayunan ini juga bisa dinaiki dan bisa menjadi lokasi foto yang menarik.

Baca: Tiket dan Wahana CIPAGA STONE PARK

Mengelilingi danau dengan perahu kayuh

Mengelilingi danau dengan perahu kayuhMengelilingi danau dengan pedalo. Foto: Gmap/Raja Rika

Selain taman air, ada danau buatan yang besar. Bahkan danau ini tidak hanya berbentuk lingkaran atau bujur sangkar. Namun berbentuk sungai, melintasi beberapa daratan di kawasan wisata tersebut. Sedangkan untuk menikmati danau, Anda bisa menggunakan sepeda air. Dengan mengayuh, wisatawan bisa melihat pemandangan Villa dan taman bermain Desa Wisata.

Perahu pedal berbentuk seperti bebek, beberapa memiliki bagian depan singa laut. Satu perahu bisa menampung dua hingga tiga orang. Tapi kalau anak bisa menampung lebih dari 3 orang. Selain itu, jika ada promosi, wisatawan juga akan mendapatkan minuman kemasan untuk setiap pembelian tiket.

Baca: Tiket dan Aktivitas PANTAI SEDARI Karawang

Nikmatnya menikmati terapi ikan

Tempat wisata ini juga menawarkan kolam khusus yang berisi ikan-ikan kecil. Ikan ini berfungsi sebagai ikan terapi, untuk memakan sel kulit mati manusia. Wisatawan bisa mencelupkan kakinya ke dalam kolam dan membiarkan ikan-ikan ini memakan sel-sel kulit matinya. Sensasi kesemutan akan terasa jika Anda tidak terbiasa, dan itulah yang membuatnya menyenangkan.

Fasilitas Desa Wisata Karawang

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Mulai dari tempat parkir, mushola dan toilet. Ada juga restoran dengan spesialisasi Sunda, Indonesia, dan Barat. Wisatawan juga dapat menginap di vila atau berkemah di tempat perkemahan.

Lokasi Desa Wisata Karawang

Tempat wisata ini terletak di Desa Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Lokasinya berjarak 48 kilometer dari pusat kota Karawang dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button