7 Rekomendasi Kafe di Yogya yang Menawarkan Live Music Seru Ngegigs - KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

7 Rekomendasi Kafe di Yogya yang Menawarkan Live Music Seru Ngegigs – KRJOGJA

KRJOGJA.com – Yogyakarta adalah salah satu tujuan liburan terbaik di Indonesia. Seiring dengan perkembangan zaman, destinasi wisata di Yogyakarta kini umumnya lebih fokus pada hal-hal yang bertentangan dengan mainstream. Wisatawan kini tidak selalu harus berlama-lama di Jalan Malioboro atau melingkari pohon beringin kembar di Alun-Alun Keraton. Destinasi wisata seperti Hidden Beach di Pantai Wedi Ombo, Wisata Tebing Breksi, Nanggulan, dll.

Kafe, restoran, dan taman bir seringkali menjadi tempat pilihan untuk bertemu dan berkumpul bersama teman. Salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat hang out bersama teman adalah mendengarkan live music. Mendengarkan nyanyian lagu dan bernyanyi bersama tentunya akan membuat suasana semakin nyaman.

Live music yang menjadi tujuan penampilan band ini juga tersebar luas di Kota Gudeg, Berikut 7 rekomendasi kafe yang menyajikan live music:

1. Bermain
Salah satu destinasi yang wajib dicoba di kawasan Prawirotaman adalah Playon Pool & Bar yang terletak di Jalan Prawirotaman No 3, kedai kopi yang merangkap sebagai ruang kerja ini memiliki konsep taman bermain yang cukup luas dan terbuka. Dengan pepohonan yang rindang dan kolam renang, suasana di Playon yang sejuk membuat pengunjung betah dan hanyut dalam aktivitasnya.

Jangan lupa bahwa Playon sebagai tempat hiburan selalu menghadirkan musik berkualitas dari semua genre. Ada juga musik live di sini setiap hari. Rencananya juga akan mengadakan lebih banyak acara yang menampilkan band-band top negara itu.

2. Seni dan Kafe Asmara
Pemuda Yogya lebih mengenal tempat ini dibandingkan ASCOS, kafe ini terletak di Jalan Tirodipuran. Menawarkan musik live dari genre yang berbeda setiap malam. Bangunan mirip rumah ini terbagi menjadi 2 bagian. Di dalamnya ada toko seni dengan minuman, sedangkan terasnya memiliki panggung kecil, bar, dan tempat minum.

Suasana di sini hangat dan nyaman. Sambil minum bir kita bisa menikmati musik yang dimainkan oleh band-band lokal di Yogyakarta. ASCOS memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk mengadakan acara seperti pembacaan puisi, pameran atau hal-hal lain yang berhubungan dengan seni. Jadwal musik live Senin sampai Sabtu termasuk Blues and Country, Total Blues, Pop, Legend, Rolling Stone dan Rockabilly. ASCOS tutup pada hari Minggu. Jam Buka: 18.00 – 24.00 WIB.

3. Eskala Eatery Bar & Coffee
Seperti namanya, Eskala Eatery Bar & Coffee tidak hanya memiliki barista tetapi juga seorang bartender. Ya, bagi Anda yang bosan dengan menu kopi yang ditawarkan, Anda bisa mencoba menu persiapan bartender. Ada juga berbagai jenis minuman yang bisa kita pesan antara lain Latte, Eskala Frappe, Smoothies, Mojito, Tea Flavoured, Juice, Healthy Mixed Juice, Prebiotik, Iced Tea, Milky Way, Espresso Based, Manual Brew dengan rasa yang berbeda tentunya.

Eskala Eatery Bar & Coffee tidak hanya menampilkan live music, live DJ yang memainkan musik soulful menambah suasana hidup Eskala setelah gelap. DJ langsung mulai berakting setelah musik live selesai. Setelah mendengarkan lagu favorit kami atas permintaan pengunjung, kami dihibur dengan musik yang otomatis membuat kami geleng-geleng kepala. Eskala Eatery Bar & Coffee hanya buka hingga pukul 23:00 pada hari Senin sampai Jumat dan hingga pukul 12:00 pada hari Sabtu dan Minggu.

4. Barley dan taman bir draft
Kafe yang terletak di lobi Hotel Artotel Suites Bianti ini menyajikan berbagai minuman menyegarkan dan musik live yang menarik. Nyanyian lagu-lagu ceria dan menggembirakan dilantunkan langsung oleh penyanyi dengan suara merdu.

Anda bisa mengunjungi Barley and Barrel setiap hari mulai pukul 15.00 WIB hingga 01.00 WIB. Di sini Anda dapat menikmati bir, koktail, dan minuman segar lainnya.

5. Kopi Silol dan Lokal
Berada di pusat kota Yogya, kafe ini kerap menyuguhkan live music seru yang tak terlupakan. Berbagai fasilitas seperti WiFi, tempat parkir yang luas, mushola, ruang pertemuan dan lain-lain dapat Anda temukan di sini.

SiLol Coffee and Eatery terletak di Jalan Suroto, Kotabaru, Yogyakarta. Kedai kopi ini buka setiap hari, 24 jam sehari lho.

6. Kopi & Resto Taru Martani 1918
Cukup baru di Yogyakarta, kafe ini menarik banyak perhatian karena terletak di dalam pabrik tembakau. Tempat ini tidak hanya menyuguhkan konsep klasik kolonial tetapi juga live music dari berbagai genre.

Taru Martani 1918 Coffee & Resto berlokasi di Jalan Kompol Bambng Suprapto, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta. Anda bisa datang ke sini setiap hari mulai pukul 07.00 WIB (Sabtu dan Minggu) dan pukul 09.00 WIB (Senin sampai Jumat). Setiap hari kafe ini tutup pada pukul 00.00 WIB.

7. Menoeva
Kafe ini memiliki konsep yang menarik dan kekinian yang membuat pengunjung penasaran untuk mengunjunginya dengan live music yang disuguhkan langsung oleh pemilik Tri Suaka, Zinidan Zidan dan kawan-kawan.

Tempat ini memiliki area yang besar dan luas dengan bangunannya yang terbuka. Kafe unik dengan area indoor dan outdoor yang memiliki panggung lebih luas bagi pengunjung untuk melihat live music secara langsung dan tidak kepanasan dan hujan.

Dengan area tempat duduk yang luas Anda tidak akan takut untuk mendapatkan tempat duduk. Selain tempat yang luas dan nyaman serta panggung yang lebih besar, tempat ini juga menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang cocok untuk hang out. Menoewa memiliki dua lokasi, di Babarsari dan Kota Baru Yogyakarta.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button