Sobat camping tinggi, perhatikan hal ini saat memilih tenda - WisataHits
Yogyakarta

Sobat camping tinggi, perhatikan hal ini saat memilih tenda

TEMPO.CO, Yogyakarta – Aktivitas berkemah atau berkemah di luar ruangan baru-baru ini kembali populer saat pandemi Covid-19 mereda. Di Yogyakarta dan Jawa Tengah, dalam dua tahun terakhir bermunculan fasilitas akomodasi dengan konsep glamorous camping atau glamping yang banyak diminati wisatawan di momen liburan.

“Berkemah dengan tenda outdoor kini menjadi alternatif hiburan yang terjangkau untuk bersantai,” kata Karina Soegarda, Manajer Decathlon Indonesia, outlet yang dibuka Kamis, 1 April 2018.

Pilih tenda dengan hati-hati

Karina mengatakan kegiatan camping cukup terjangkau karena aset utamanya hanya perlengkapan yang memadai. Tenda yang layak terutama menawarkan perlindungan dari hujan dan kuat melawan dingin saat tidur di malam hari.

“Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih tenda untuk berkemah, karena itu adalah perlengkapan utama saat berkemah,” ujar Karina.

Beragam jenis tenda kini bisa menjadi pilihan untuk kegiatan berkemah. Tempo/Staf Wicaksono

Karina menjelaskan, hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih tenda camping adalah kebutuhannya. Tenda akan digunakan untuk berkemah dalam kondisi medan apa, cuaca apa dan untuk berapa banyak berkemah.

Setelah mengetahui kebutuhannya, aspek kedua dalam memilih tenda adalah mempertimbangkan daya tahan dan kenyamanannya di berbagai medan. Karina mengatakan ada berbagai jenis bahan untuk membuat tenda.

Namun pada umumnya menggunakan bahan yang tahan air dan panas seperti polyester. Kenyamanan sebuah tenda juga tergantung dari perlengkapannya. Seperti ventilasi yang memadai.

Menggunakan struktur untuk tenda yang kuat juga membutuhkan perhatian. Hal ini terkait dengan daya tahan tenda terhadap angin dan hujan.

Faktor ketiga saat memilih tenda juga adalah kepraktisan dalam memasang dan menurunkannya. “Saat ini sudah banyak teknologi yang memudahkan pemasangan tenda, seperti B. Tenda dua detik atau tenda yang bisa didirikan hanya dalam waktu dua detik,” ujarnya.

Sedangkan aspek keempat saat memilih tenda tidak lain adalah harga. Apakah itu sesuai dengan kualitas yang disampaikan.

WICAKSONO SWASTA

Baca Juga: Tren Glamping, Daftar Wisata Inovasi Berkemah di Tanah Air

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button