Sandiaga menyambut kedatangan wisatawan pertama di Bali tahun 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga menyambut kedatangan wisatawan pertama di Bali tahun 2023

Sandiaga menyambut kedatangan wisatawan pertama di Bali tahun 2023

mandi

Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno menyambut kedatangan perwakilan wisatawan pertama di tahun 2023, yakni pasangan asal Toronto, Kanada, yang akan berlibur ke Bali selama sebulan. Selain pasangan Kanada, pasangan Korea juga diterima.

Mereka tiba sekitar pukul 00.00 WITA dengan pesawat Korean Air dari Incheon dengan membawa 273 penumpang. Sandiaga yang mendampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau biasa disapa Cok Ace langsung menyerahkan buket bunga kepada pasangan tersebut.

“Suatu kehormatan kunjungan turis asing pertama adalah pasangan dari Toronto yang akan berada di Indonesia selama sebulan dan mengunjungi Bali,” kata Sandiaga di terminal kedatangan internasional dermaga pemuatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Minggu (1/2023). ) pagi-pagi sekali.

Di Bali katanya mereka akan mengunjungi beberapa tempat. Setelah itu mereka akan menyelam dan berwisata ke Yogyakarta dan beberapa destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Sementara itu, ketiga pasangan di lokasi bersuka cita karena dimahkotai dengan bunga dan Sandiaga berbicara kepada mereka. Wisatawan juga senang disambut dengan tarian asli Bali.

Sandiaga menargetkan 7,4 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia tahun depan. Sementara untuk Bali katanya di angka 4 juta. Dibandingkan tahun ini, jumlah kunjungan wisatawan ke Bali sudah melampaui target 1,5 juta.

“Tercapai dengan 2,2 juta Astungkara, sehingga oleh pariwisata dan UMKM targetnya sudah terlampaui secara signifikan dan dari jumlah lapangan kerja yang sudah mencapai 1,1 juta, target plafon penciptaan lapangan kerja optimis tahun 2023 Tahun kebangkitan kita adalah karena proyek mulai Maret 2022,” katanya.

Sementara dengan kedatangan wisatawan mancanegara, Wakil Gubernur Bali Cok Ace menjadi awal yang baik bagi pariwisata Bali di tahun 2023.

“Semoga menjadi awal yang baik karena mereka akan tinggal di Bali selama 1 bulan. Walaupun sekarang 1/5 sampai 1 minggu kami berharap bisa kembali ke prime 10 hari kami, mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik,” ujarnya.

Tonton video “10 Cara Unik Menghabiskan Tahun Baru di Berbagai Belahan Dunia”.
[Gambas:Video 20detik]
(tidak juga/iws)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button