Sandiaga mengutip potensi Festival Pokémon untuk memperluas tujuan wisata prioritas utama - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga mengutip potensi Festival Pokémon untuk memperluas tujuan wisata prioritas utama

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak tim Pokemon bekerja sama mengembangkan destinasi wisata prioritas utama di Indonesia. Sandiaga mengatakan Festival Pokémon merupakan bagian yang menjanjikan dari ekonomi kreatif, dan Indonesia menempati urutan ke-16 di pasar dunia untuk game.

“Mungkin nanti Pokémon Festival bisa dihadirkan di lima lokasi prioritas termasuk Bali,” kata Sandiaga saat pembukaan Pokémon Festival di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, seperti dikutip Jumat, 9 Desember 2022.

Lima destinasi prioritas yang dimaksud Sandiaga adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Sandiaga Uno juga mengapresiasi pengembangan Pokemon yang bisa menjadi pop culture. Faktanya, Pokemon hanyalah sebuah game Nintendo saat pertama kali keluar pada tahun 1996. Pokemon kemudian berevolusi hingga akhirnya menjadi produk merchandise.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Sandiaga menilai Pokemon bisa menjadi salah satu faktor yang bisa mempengaruhi pariwisata Indonesia.

Festival Pokemon akan berlangsung di situs PIK mulai 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Di Pokémon Festival, pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas, seperti seluncur es. Selain itu, juga akan ada official merchandise Pokemon di tempat tersebut.

(AGA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button