Pantai Kasap Pacitan, Raja Ampat Jawa Timur yang Instagramable - WisataHits
wisatahits

Pantai Kasap Pacitan, Raja Ampat Jawa Timur yang Instagramable

Pantai-pantai di selatan pulau jawa memiliki ciri khas tersendiri. Pantai Kasap yang terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini konon mirip dengan Raja Ampat, Papua Barat.

Lokasi dan tiket masuk Pantai Kasap
Foto: instagram.com/rulywinda

Pantai Kasap menjadi destinasi liburan favorit masyarakat sekitar dan luar kota. Tak heran jika di akhir pekan atau hari libur, pantai kasap ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Lokasi dan biaya masuk

Selain memiliki kemiripan, pantai ini juga memiliki air yang jernih dan pasir putih. Pantai ini berjarak 25 km dari pusat kota Pacitan, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam dengan kendaraan pribadi.

Untuk rutenya, Anda bisa mengikuti jalan menuju Pantai Watu Karung, karena kedua pantai ini dikelola oleh pihak yang sama. Setibanya di gerbang Watu Karung, pengunjung hanya membayar satu kali tiket masuk. Kemudian belok kiri dengan jalan yang sebagian masih berbatu hingga menemukan petunjuk arah Pantai Kasap.

Harga tiket masuknya Rp 10.000 per orang ditambah Rp 3.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Pada hari biasa, pantai ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.30.

Lokasi dan tiket masuk Pantai Kasap
Foto: instagram.com/arief-ilham

tempat foto

Selain bisa bermain air dan bermain pasir, Pantai Kasap juga memiliki terumbu karang yang unik dan menawan. Namun Anda harus berhati-hati karena ombaknya cukup besar.

Spot foto favorit wisatawan ada di bukit sebelah barat pantai. Perlu berjalan kaki untuk sampai ke puncak bukit. Sesampainya di puncak bukit, Anda akan disuguhkan dengan gugusan bebatuan menawan yang tersusun sempurna.

Dari posisi inilah Pantai Kasap disebut mirip dengan Raja Ampat. Spot foto Instagrammable lainnya adalah menara observasi, serta cabana dan hammock yang unik. Pantai Kasap juga “tetangga” dengan pantai lain yang tidak kalah menarik, yaitu pantai Watu Karung dan pantai Bercak.

Fasilitas cukup memadai dengan tempat parkir yang cukup luas, toilet, mushola, rest area atau gazebo, warung makan dan minum serta penginapan.

Lokasi dan tiket masuk Pantai Kasap
Foto: instagram.com/nanangdiyanto

Akomodasi

Bagi yang ingin menghabiskan waktu di pantai, bisa menginap di Villa Rikna yang terletak di Jalan Dersono, Gumuharjo, Watu Karung, Pringkuku, Pacitan. Dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari kawasan wisata. Tarif mulai dari Rp 170.000 per malam dengan Wi-Fi gratis dan parkir gratis.

Demikian ulasan lengkap tentang Pantai Kasap yang terletak di kawasan Pacitan, terima kasih semoga informasi yang parawisata.net sampaikan bermanfaat. Jangan lupa follow untuk info menarik lainnya.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button