7 Wisata Terkenal di Jakarta Selatan, Unik dan Hits - WisataHits
Jawa Timur

7 Wisata Terkenal di Jakarta Selatan, Unik dan Hits

7 Wisata Terkenal di Jakarta Selatan, Unik dan Hits

Jakarta, CNNIndonesia

Jakarta Selatan alias Jakarta Selatan dikenal sebagai kawasan elit yang dipenuhi perumahan mewah dengan sederet pilihan hiburan. Selain itu ada juga perjalanan yang terkenal di Jakarta Selatan yang sayang untuk dilewatkan.

Jika Anda bosan pergi ke mall atau kafe dan sedang mencari tempat wisata bernuansa alam dan hits di Jakarta Selatan, beberapa tempat wisata ini bisa menjadi pilihan. Mulai dari taman, kebun binatang, museum, hingga Taman airsemua tersedia di wilayah tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Tempat wisata yang unik dan populer ini merupakan destinasi liburan yang mudah dan menyenangkan yang cocok untuk Anda dan keluarga. Berikut ini adalah daftar wisata terkenal di Jakarta Selatan.

1. Gedung Taman Como

Apakah Anda ingin mengajak anjing Anda jalan-jalan sore? Kamu bisa mengajaknya ke Gedung Como Park yang berlokasi di Jalan Kemang Timur, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Como Park Building adalah taman bermain khusus untuk anjing. Di taman ini, pemilik dapat dengan bebas melepaskan anjingnya untuk bermain dengan anjing lain.

2. Ruang penyimpanan MBloc





Aktivitas pengunjung di Mbloc Space, Jakarta, Minggu 13 September 2020. Pemprov DKI Jakarta memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Senin 14 September 2020 untuk mencegah kerumunan selama penerapan kembali PSBB secara keseluruhan akan menekan penyebaran dari COVID-19.  Dalam PSBB ini, Pemprov DKI Jakarta menutup sejumlah tempat hiburan dan melarang restoran melayani pelanggan dine-in.  CNN Indonesia/Bisma SeptalismaIlustrasi. Salah satu wisata terkenal di Jakarta Selatan antara lain Mbloc Space (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalismaa)

Mbloc Space merupakan tempat wisata modern yang terletak di Jalan Panglima Polim No. 37, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai kuliner, karya seni, pameran dan acara musik.

Jika Anda ingin pergi ke Mbloc Space, Anda harus menggunakan transportasi umum. Pasalnya, tempat wisata ini tidak menyediakan tempat parkir.

3. Museum Layang-layang

Seperti namanya, Museum Layang-layang merupakan museum yang memiliki ratusan koleksi layang-layang dari berbagai daerah di Indonesia dan dunia. Setiap layang-layang memiliki bentuk yang unik, dari kecil hingga besar.

Museum ini menampilkan bangunan tradisional Jawa yang ditata dengan taman-taman indah yang membuat pengunjung serasa berada di pedesaan. Jika Anda ingin mengunjungi museum ini, Anda bisa mengunjungi Jalan H. Kamang No. 38, Cilandak, Jakarta Selatan.

4. Museum Satria Mandala

Jika ingin mengajak si kecil jalan-jalan sekaligus belajar sejarah, Museum Satria Madala bisa menjadi pilihan.

Di museum ini terdapat koleksi benda bersejarah seperti berbagai senjata berat dan ringan, atribut militer, spanduk dan lambang TNI.

Anda juga bisa mengambil foto saat menaiki jet tempur atau tank. Museum Satria Mandala terletak di Jalan Gatot Subroto No. 14, Kuningan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

5. Taman Literasi Martha Tiahahu





Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).  CNN Indonesia/Andry NovelinoIlustrasi. Wisata terkenal di Jakarta Selatan antara lain Taman Literasi Martha Tiahahu (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)

Taman Literasi Martha Tiahahu tidak jauh dari Mbloc Space. Tak jauh dari Jalan Sisingamangaraja, RT 3/RW 1, Melawai, Jakarta Selatan.

Selain perpustakaan, tempat ini juga menawarkan beberapa fasilitas menarik seperti alun-alun anak, alun-alun bunga, mushola, dan toilet. Sama seperti Mbloc Space, disarankan untuk menggunakan transportasi seperti MRT dan Transjakarta jika ingin mengunjungi tempat ini.

6. Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan merupakan kebun binatang pertama pada tahun 1864 dan dianggap sebagai kebun binatang tertua di Indonesia. Saat ini Taman Margasatwa Ragunan memelihara satwa dari berbagai daerah di Indonesia dan dunia.

Jika Anda ingin mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Anda bisa mengunjunginya di Jalan Harsono No. 1 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-14.30 WIB.

7. Taman air Wave Pondok Indah

Ingin bermain air bersama si kecil? Anda bisa membawa keluarga ke Wave Pondok Indah Waterpark. Tempat ini menawarkan berbagai fasilitas menarik, seperti; B. sungai malas yang bisa digunakan untuk berseluncur.

Wave Pondok Indah Waterpark berlokasi di Pondok Indah Mall, Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Waterpark ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Itulah beberapa tempat wisata terkenal di Jakarta Selatan yang unik dan sukses. Selamat berlibur!

(ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button