Saksikan momen Super Junior lokal dalam budaya Indonesia jelang Super Show 9 di Jakarta - WisataHits
Yogyakarta

Saksikan momen Super Junior lokal dalam budaya Indonesia jelang Super Show 9 di Jakarta

jakarta

Super Junior akan segera menyambut penggemar di Indonesia dengan konser pertunjukan super 9 yang berlangsung pada Sabtu (17 September) di Hall 5-6 BSD City, Tangerang.

kelompok anak laki-laki yang baru saja diadakan kembali dengan lagu buah mangga Pria itu diketahui dekat dan sering berkunjung ke Indonesia sebelum pandemi melanda, Beauties.

Menyambut pertunjukan super 9 di negeri ini, mari kita ingat lagi Momen menarik Super Junior yang menyatu dengan kearifan lokal. Mampir, cantik!

1. Buat nama Indonesia untuk masing-masing Anggota





Potret Puas Memilih Nama Indonesia Super Junior
Potret konten dengan pilihan nama Indonesia Super Junior/ Foto: youtube.com/superjunior

Pada tahun 2020, Super Junior mengunggah pencarian nama panggilan lokal Indonesia ke saluran YouTube grup. Berbeda dengan mayoritas grup idola K-Pop, yang biasanya diberi nama Indonesia setelah berkunjung acaraSuper Junior berinisiatif melakukannya sendiri.

Sebelumnya, Lee Teuk, Eun Hyuk, dan Dong Hae biasa diberi nama lokal seperti Kadir, Eko, dan Dimas oleh fans. Berjudul dalam konten Nama Super Junior, Semua member memilih nama dari beberapa pilihan yang disediakan, diakhiri dengan Ye Sung – Rangga, Shin Dong – Dewo, Si Won – Agung, Ryeo Wook – Krisna, dan Kyu Hyun – Hotman.

2. Liburan ke Yogyakarta





Potret Super Junior dan TVXQ di Candi Borobudur dalam Perjalanan Analog
Potret Super Junior dan TVXQ di Candi Borobudur dalam Perjalanan Analog/ Foto: youtube.com/smtown

Super Junior tidak selalu berhenti di kota Jakarta, tetapi juga pergi berlibur dan bermain dalam program kolaborasi YouTube Asli dan SMTOWN berjudul Perjalanan analog di Yogyakarta bersama TVXQ. Anggota Super Junior yang hadir dalam acara tersebut adalah Lee Teuk, Shin Dong, Eun Hyuk dan Dong Hae.

Anda akan menikmati keindahan kota Yogyakarta dengan mengunjungi tempat wisata alam seperti Candi Borobudur, Pantai Parangtritis, Gua Jomblang, Bunker Kaliadem Merapi dan Gua Kalisuci Tabung.

Menarik, Perjalanan analog Konsep ini ditarik kembali ke tahun 2002, sehingga anggota Super Junior dan TVXQ memulai perjalanan retro di Indonesia.

3. Nyanyikan lagu dengan lirik bahasa Indonesia





Potret Super Junior di hello 82
Potret Super Junior dalam konten hello 82/ Foto: youtube.com/hello82

Super Junior pernah menantang dirinya sendiri untuk menyanyikan lagu memenuhi mereka milik Permisi Pak. Mudahdan 2YA2YAO! melalui campuran dengan beberapa teks diubah menjadi bahasa Indonesia.

Anggota Super junior yang menerima tantangan konten YouTube halo82 Mereka adalah Ye Sung, Shin Dong, Eun Hyuk, Si Won dan Kyu Hyun. Meskipun mereka kesulitan mengucapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia, Anggota Super Junior berhasil menyelesaikan misi dengan lancar hingga akhir.

pada kesempatan lain, Anggota Super Junior lain, Ryeo Wook, sering melakukan ini juga Halaman rumah Lagu-lagu oleh musisi Indonesia seperti bunga terakhir oleh Bebi Romeo and Sudah cinta oleh Tiara Andini.

4. Berteman dekat dengan artis Indonesia





Potret super junior dengan Rossa
Potret super junior dengan Rossa/ Foto: youtube.com/rossaofficial

Sebagai grup idola yang telah meniti karir selama 17 tahun, lingkaran pertemanan Super Junior sangat luas, bahkan dengan artis asing, termasuk Indonesia.

Hal ini dibuktikan oleh Super Junior yang mengundang Rossa sebagai tamu spesial dan tampil dalam penampilan konser pertunjukan super 7 pada tahun 2019.

Super Junior mulai dekat dengan Rossa sejak pesta pengelolaan Diva asal Indonesia ini berkolaborasi dengan SM Entertainment. Si Won yang juga anggota Super Junior tidak hanya dekat dengan Rossa tapi juga dekat dengan Raffi Ahmad dan Luna Maya.

5. Mengenakan desain tie-dye Ridwan Kamil





Potret Lee Teuk dan Ye Sung dari Super Junior dalam pakaian tie-dye oleh Ridwan Kamil
Potret Lee Teuk dan Ye Sung dari Super Junior dengan baju tie-dye oleh Ridwan Kamil/ Foto: instagram.com/xxteukxx; instagram.com/yesung1106

Momen lokal Super Junior lainnya adalah mengenakan pakaian tie-dye yang merupakan bagian dari warisan budaya Indonesia. Pada Mei tahun lalu, Gubernur Jawa Barat menugaskan Ridwan Kamil, Lee Teuk dan Ye Sung dari Super Junior untuk mengenakan pakaian tie-dye rancangannya.

Ridwan Kamil mengirimkan motif tie-dye khas Jawa Barat kepada Super Junior sebagai bentuk diplomasi budaya. Mengungkapkan rasa terima kasih atas kehormatan besar dari Ridwan Kamil, Lee Teuk dan Ye Sung secara singkatpos Potret diri dalam balutan busana batik sukses memukau penggemar.

Tak perlu diragukan lagi kedekatan Super Junior dengan negara Indonesia, Beauties. Selain itu, Super Junior akan segera dipertemukan kembali secara langsung dengan para penggemar Indonesia pada Sabtu (17/9) melalui konser Super Show 9 di Indonesia.

Apakah Anda ingin menjadi salah satu pembaca yang dapat mengikuti berbagai acara Menyenangkan di Beautynesia? Mari bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia bangsa B. Cara Daftar DISINI!

(sim/sim)

Source: www.beautynesia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button