Saga menargetkan Dulang Full Sound di Jawa Tengah untuk Ganjar - WisataHits
Jawa Tengah

Saga menargetkan Dulang Full Sound di Jawa Tengah untuk Ganjar

Saga menargetkan Dulang Full Sound di Jawa Tengah untuk Ganjar

Pekalongan, Aktual.com – Sahabat Ganjar menggelar rangkaian kegiatan menjalankan sunnah di hari baik, Jumat (13/1).

Kegiatan yang dilakukan mulai dari bersih-bersih pantai di kawasan Pekalongan hingga pembagian bubur kacang hijau di Demak, Jawa Tengah.

Selain menjalankan sunnah dengan berbagi kepada sesama, kegiatan ini juga dilakukan untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo yang digadang-gadang menjadi calon kuat Pilpres 2024 mendatang.

Selama beraktivitas di Kota Pekalongan, ratusan orang yang mewakili mayoritas generasi milenial berkumpul di Pantai Sari Kota Pekalongan.

Sebagai destinasi wisata, akhir pekan dan hari libur nasional tentu menjadi momen keramaian di pantai di Kabupaten Pekalongan Utara ini.

Ketua DPC Kota Pekalongan Sihman mengatakan banyak manfaat selain menjaga lingkungan jika pantai bebas dari sampah sembarangan.

“Kalau lingkungan kita bersih, misalnya pantai ini, bisa meminimalisir potensi banjir di Kota Pekalongan,” ujar Sihman, Jumat (13/01).

Pantai Sari memang menjadi tujuan wisata yang populer jika datang ke Kota Pekalongan.

Sihman menambahkan, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh masyarakat yang sedang berlibur sadar akan menjaga kebersihan lingkungan.

“Harapannya tentu tidak lagi sembarangan membuang sampah di tempat yang sudah kami sediakan,” kata Sihman.

Selain bersih-bersih pantai, Pemkab Demak juga menggelar kegiatan berbagi bubur kacang ijo dengan masyarakat di Desa Bintoro, Kabupaten Demak.

Ketua DPC Demak Siti Musthofiyah menjelaskan alasan keputusannya membagi bubur kacang ijo kepada masyarakat.

“Karena selain makanan sehat, banyak orang yang suka bubur kacang hijau, dan juga banyak gizinya,” kata Siti.

Siti juga menyebutkan bahwa setiap orang mendapat tumbukan kacang hijau, tanpa memandang kelompok tertentu.

“Untuk semua kalangan dari segala usia, anak-anak, remaja dan dewasa, pengguna jalan di depan lokasi kegiatan, sebagai santapan Jum’at yang penuh barokah,” ujar Siti.

Sebelumnya pada Kamis 12 Januari 2022, relawan Ganjar yang dekat dengan generasi milenial melakukan rangkaian kegiatan di Kabupaten Batang dan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilakukan antara lain pembuatan tempat sampah dan pembersihan lingkungan di Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang serta sosialisasi hidup sehat dan cek kesehatan di Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang.

Dengan adanya kegiatan di wilayah Jawa Tengah ini, diharapkan suara dukungan masyarakat terhadap Gubernur Ganjar Pranowo semakin besar untuk mendorongnya menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

(Wisnu)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button