Saat Berjalan di Reruntuhan Raden Surya Kencana di Cibodas Cianjur, Ada Mitos Air Bisa Menyembuhkan Penyakit - WisataHits
Jawa Barat

Saat Berjalan di Reruntuhan Raden Surya Kencana di Cibodas Cianjur, Ada Mitos Air Bisa Menyembuhkan Penyakit

Saat Berjalan di Reruntuhan Raden Surya Kencana di Cibodas Cianjur, Ada Mitos Air Bisa Menyembuhkan Penyakit

Membelah


tweet

Membelah

Membelah

Surel


BOGOR-KITA.com, CIPANAS – Cibodas merujuk pada kompleks Hutan Gunung Gede Gunung Pangrango dan kawasan wisata di sekitar Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Ada tiga tempat perkemahan yang sangat populer di Cibodas sejak tahun 1990-an, yaitu Bumi Perkemahan Mandala Kitri, Mandalawangi dan Camping Ground Bukit Golf Cibodas, yang awalnya merupakan lapangan golf yang terletak persis di sebelah Kebun Raya Cibodas (Cibodas Botanical Garden).

Minggu lalu saya dan suami berkemah di Mandala Kitri selama dua malam, setelah mengepak barang-barang kami untuk pulang, kami mencoba menjelajahi tempat-tempat menarik di sekitar Cibodas Camping dengan berjalan kaki sebentar ke Curug Bukit Teluk melalui Pintu Masuk ke Bukit Golf Camp atau Mandala Wangi Camp .

Bagi yang memiliki kendaraan, parkir tersedia di Bukit Golf. Kami mengikuti arah Cibodas Golf Course menuju Curug Bukit Golf sekitar 1 km atau 15 menit menuju lokasi, sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan indah Gunung Gede Pangrango.

Akhirnya kami sampai di Curug Bukit Golf.

Tempatnya agak sepi, tapi di Curug ada kafe, sambil pesan kopi dan masak mie, kita ngobrol sama pemilik warung. Kami melihat beberapa anak muda mendaki lebih tinggi lagi untuk mendaki Rocky Hill.

Penjaga toko menjelaskan bahwa mereka pergi ke Petilasan Raden Surya Kencana dan ada mata air Kencana Mas.

Kami berusaha menelusuri sumber hingga jarak kurang lebih 1 km dari lokasi.

Pengejaran dengan berjalan kaki aman karena tidak ada tanjakan dan turunan yang curam. Sampai di pintu masuk mata air, beberapa anak tangga menuju ke mata air, terdapat mushola dan kamar mandi yang bersih dan rapi.

Lokasi mata air di atas Rocky Hill, kami coba naik dan sesampainya di tempat air itu, kami cuci muka dan minum airnya, airnya bersih dan sejuk.

Jika ingin mandi boleh, namun tetap menjaga kesopanan dan tata krama.Penjaga mata air mengatakan bahwa mandi di mata air sambil berdoa untuk kesembuhan atau memenuhi keinginan lainnya adalah mitos.

Ini hanya mitos bagi yang percaya dan percaya. Bagi kita yang suka tracking dan berpetualang, tempat ini adalah salah satu yang paling menarik dan layak untuk dicoba, selain untuk penyembuhan dan olah raga. [] Nunung Handayani SH MH/ Advokat yang hobby tracking dan camping

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button