Rute Puncak Bogor berkabut, jarak pandang terbatas - WisataHits
Jawa Barat

Rute Puncak Bogor berkabut, jarak pandang terbatas

jakarta

Jalur wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jawa Barat) dikabarkan berkabut membuat jarak pandang terbatas. Polisi mengimbau pengemudi untuk berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk mengemudi.

“Daerah Puncak berkabut, cuaca sedikit gerimis. Kami di Satuan Lalu Lintas Polres Bogor mengimbau para pengendara untuk berhati-hati. Jangan mendorong terlalu keras. Sebaiknya istirahat dulu di posisi aman,” kata Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasvarjana, Kamis (29/2019/12/2022).

Ketut menuturkan, kawasan berkabut di Jl Raya Puncak biasanya muncul mulai dari kawasan Gunung Mas hingga perbatasan Cianjur.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Titik nebula ini biasanya dimulai dari Gunung Mas ke atas, kemudian Riung Gunung dan seterusnya. Saat hujan deras, kabut akan hilang, kabut akan tebal saat cuaca gerimis,” kata Ketut.

“Tentu saja jarak pandang akan terbatas jadi kami mengimbau Anda untuk berhati-hati. Lebih baik istirahat sementara di tempat yang aman sampai jalur aman untuk dilalui lagi,” imbuhnya.

Ketut menambahkan, di kawasan Puncak, Bogor, dalam sepekan terakhir sering turun hujan. Pengendara dan wisatawan juga diminta berhati-hati saat berteduh atau beristirahat.

“Kami dari Satlantas Polres Bogor menghimbau kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Puncak, terutama yang ingin parkir, yang ingin istirahat, yang ingin berteduh. Pastikan benar-benar melihat ke atas dan tidak parkir di bawah pohon untuk mengantisipasi dampak dari pohon tumbang,” katanya.

“Maka kendaraan roda dua jangan memaksakan, jika cuaca kurang baik atau hujan deras dan jalan berkabut, bisa istirahat dulu di tempat yang aman,” tambah Ketut.

(jbr/jbr)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button