Rumah Susun Mangkrak "Hamba Setan" jadi tempat wisata dadakan - WisataHits
Jawa Barat

Rumah Susun Mangkrak “Hamba Setan” jadi tempat wisata dadakan

Denpasar

Rumah terbengkalai (rusun) tempat pembuatan film Pengabdi Setan 2 di Bekasi, Jawa Barat kini telah menjadi objek wisata spontan. Gedung setengah jadi berlantai 15 itu ramai dikunjungi orang, terutama yang sudah menonton filmnya.

Dikutip dari detikfinance, tempat tinggal ‘Hamba Setan’ telah terbengkalai selama 15 tahun. Pengunjung mulai dari yang sekedar penasaran setelah melihat film Pengabdi Setan 2 hingga yang ingin membuat konten media khusus. Sayangnya, pengunjung tidak diperbolehkan naik ke lantai paling atas.

“Setelah siaran itu tanggal 4, keesokan harinya banyak orang datang ke sini. Saat itu orang bisa naik ke atas,” kata seorang pengunjung, Minggu (8 Juli 2022).

Dia mengatakan pengunjung saat ini dilarang naik ke atas. Salah satu alasannya adalah keamanan pondasi bangunan itu sendiri, yang sudah 11 tahun tidak digunakan.

“Dia juga mengatakan bahwa ada insiden di masa lalu sehingga dia takut terjadi sesuatu sehingga dia dilarang naik ke atas. Alih-alih mengakui,” katanya.

Namun, pengunjung lain, Wendi, mengatakan pengunjung masih diperbolehkan berjalan di sekitar lantai dasar gedung dengan dipandu oleh petugas keamanan.

“Katanya kemarin (petugas keamanan) bisa naik ke atas. Tapi sedikit yang dia tahu itu akan menjadi heboh dan menjadi viral. Makanya sekarang dilarang naik ke atas,” kata Wendi.

suasana datar

Sementara itu, Ryan, pengunjung yang datang bersama Wendi, mengatakan meski memasuki lantai dasar, suasana seram yang diharapkan masih hilang karena ia tidak bisa mencoba lantai atas.

“Jujur, saat kami memasuki suasana seram itu tidak cukup karena ada banyak orang. Dan kami datang sekitar tengah hari, jadi matahari masih terbit,” kata Ryan.

Ryan mengatakan alasan dirinya dan Wendi, Wendi datang jauh-jauh dari kawasan Kelapa Gading hingga Bekasi karena penasaran dengan tempat tersebut dan ingin melihatnya secara langsung.

“Ini lebih aneh. Dalam film itu benar-benar menakutkan. Sejak saat itu, rasa penasaran muncul seperti apa bangunan itu. Saya ingin melihat apakah ada tempat kaya di film itu,” kata Riyan.

Bahkan, dia mengaku menunggu berjam-jam agar pengunjung sepi agar bisa mencoba mendaki ke puncak. Sayangnya, semakin lama waktu yang dibutuhkan, semakin banyak pengunjung yang datang.

“Menunggu (di halaman gedung) dari jam 2 pagi sepi awalnya, tapi saya tidak tahu aksesnya, jadi saya menunggu. Tapi saya diajak touring sama satpam di bawah,” ujarnya.

Tonton video “‘Pelayan Setan 2’ oleh 700.000 Pemirsa di Hari Pertama”
[Gambas:Video 20detik]
(diam/diam)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button