Silaturahmi para ahli saraf dari seluruh Indonesia di RS R Syamsudin SH menjadi ajang promosi wisata kesehatan di Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Silaturahmi para ahli saraf dari seluruh Indonesia di RS R Syamsudin SH menjadi ajang promosi wisata kesehatan di Sukabumi

JURNALSUKABUMI.COM – RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi atau yang lebih dikenal dengan RS Bunut menjadi tuan rumah berkumpulnya para ahli bedah saraf dari seluruh Indonesia. Acara ini juga sebagai ajang promosi Kota Sukabumi sebagai destinasi wisata kesehatan.

Hal ini diungkapkan oleh spesialis bedah saraf Rumah Sakit Bunut dan ketua panitia acara Neizar Alwan. Kegiatan ini merupakan yang pertama berlangsung di Jawa Barat.

“Kegiatan ini juga berfungsi untuk mempromosikan Kota Sukabumi ke dunia luar sebagai destinasi wisata kesehatan dan kuliner,” kata Neizar.

Kegiatan simposium, workshop, live demo dan bedah berlangsung selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu (3/8/2022-08/04/2022). Kegiatan difokuskan pada pembahasan prosedur invasif minimal dalam operasi tulang belakang.

“Acara ini baru pertama kali kami adakan di Jawa Barat. ke intervensi nyeri diselingi dengan teknik bedah Diskektomi lumbal endoskopi perkutan (PELD) untuk menghilangkan rasa sakit,” kata Neizar.

Dia mengatakan banyak pasien dengan rasa sakit tidak membaik dengan pengobatan. Tapi setelah tindakan intervensi nyeri, Pasien puas bahwa dia bebas dari rasa sakit.

“Kegiatan ini melibatkan 50 peserta dari berbagai disiplin ilmu,” ujarnya.

Peserta termasuk ahli saraf, ahli bedah saraf, ahli bedah ortopedi, ahli anestesi, dan spesialis dalam pengobatan fisik dan rehabilitasi. Para peserta datang ke Papua dari Aceh.

“Kami berharap setelah mengikuti simposium dan workshop ini, para peserta akan lebih kompeten dan berpengalaman dalam menangani pasien dengan nyeri kronis,” ujarnya.

Reporter: Fira Alfi Syahrini | Editor: Mulvi Mohammad Noor

Source: jurnalsukabumi.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button